Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Seperti Twilight, 5 Drakor Ini Angkat Kisah Romantis Vampir dengan Manusia

Baca di App
Lihat Foto
My Drama List
Drama Korea tentang kisah cinta vampir dan manusia Kissable Lips (2022), Bite Sisters (2021), dan The Sweet Blood (2021).
|
Editor: Amalia Purnama Sari

KOMPAS.com – Sejak film Twilight (2008) yang menceritakan kisah romantis seorang vampir dan manusia hadir, tema sekitar film vampir tidak lagi berkutat pada monster yang haus akan darah.

Twilight menyihir jutaan penonton di seluruh dunia berkat kisah cinta yang manis, aktor dan aktris atau cast dengan wajah yang rupawan, hingga sinematografi yang memanjakan mata.

Drama Korea (drakor) yang kaya dengan tema-tema cerita unik, aktor-aktor rupawan, dan ongkos produksi tinggi juga menjadi salah satu penyuplai kisah fantasi vampir yang menarik untuk disimak.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi lima drakor terbaik yang mengangkat kisah romantis vampir dan manusia dengan berbagai tema menarik.

1. The Sweet Blood (2021)

The Sweet Blood mengisahkan Yeon Seo (Song Chae Yoon), seorang vampir berusia 118 tahun yang lahir dari ibu manusia dan ayah vampir.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Drakor Terbaik tentang Time Travel, dari Zaman Kerajaan hingga Masa Depan

Terlepas dari kemampuan dan kecantikannya, dia ingin menjalani kehidupan normal dan berbaur dengan siswa sekolah menengah.

Namun, keinginannya untuk lulus sekolah menengah atas (SMA) tertahan dan hidupnya terbalik saat dia mencium bau darah Song Meo Roo (Kim Eo Jin).

Darah manis Meo Roo tidak hanya memikat Yeon Seo, tapi juga semua vampir dan manusia serigala. Yeon Seo bersumpah untuk melindunginya sambil mencoba menahan rasa hausnya.

Drakor yang disutradari Ha Han Me ini terdiri dari tujuh episode yang mengaduk-aduk perasaan tentang keluarga, rasa cinta, dan naluri.

2. Freeze (2006)

Freeze mengisahkan Baek Joong-won (Lee Seo Jin) yang menyelamatkan vampir Ehwa (Son Tae Young) dari amukan penduduk desa.

Baca juga: Kumpulan Drakor Terbaru Januari 2023 yang Layak Dinantikan

Ketika mereka mencoba melarikan diri bersama, Joong-won jatuh dari tebing. Kemudian, Ehwa memberikan darahnya untuk membuat Joong-won tetap hidup, hal yang juga mengubah Joong-won menjadi vampir.

Cerita lalu melompat ke Seoul modern. Di sini Joong-won membuka bisnis bar anggur dengan Ehwa. Suatu hari, Joong-won menerima surat dari mantan kekasihnya yang tengah sekarat dan meminta Joong-won untuk merawat putrinya, Ji-woo.

Saat Ji-woo dan Joong-won mulai banyak menghabiskan waktu bersama, keduanya saling jatuh cinta. Ehwa yang mengetahui kabar ini pun tidak bisa menerimanya.

Serial mini ini akan berkutat pada kisah cinta segitiga dan rahasia identitas keduanya. Pada saat bersamaan, seorang vampir pembunuh muncul dan menambah kerumitan hubungan mereka.

3. Kissable Lips (2022)

Setelah menghabiskan lima ratus tahun terakhir mengembara melalui sejarah sebagai vampir abadi, Kim Jun Ho (Kim Ji Woong) ingin mengakhiri hidupnya sebagai manusia.

Baca juga: Selain Scream VI, Ini 5 Film Horor Bertema Slasher yang Wajib Ditonton

Untuk melakukan itu, dia harus meminum darah manusia berdarah murni. Masalahnya, menemukan darah murni tidak semudah yang dibayangkan.

Suatu hari, Jun Ho bertemu dengan Choi Min Hyun (Yoon Seo Bin), manusia dengan darah murni yang langka. Di sisi lain, Min Hyun juga terpikat oleh ketampanan Jun Ho.

Cerita menjadi rumit ketika teman Jun Ho selama berabad-abad, Hae Soo (Mun Ji Hu) menolak keputusannya mati sebagai manusia. Hal ini juga membuatnya mengancam keselamatan Min Hyun.

Perasaan Jun Ho pun terpecah antara teman yang telah lama menemaninya dan manusia yang bisa memberikan semua keinginannya.

4. Bite Sisters (2021)

Bite Sisters menceritakan vampir yang hidup berbaur dengan manusia biasa. Suatu hari, vampir berusia 821 tahun Han Yi Na (Kang Han Na) memiliki ketertarikan untuk ikut campur dalam urusan manusia.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Morbius, Kisah Ilmuwan yang Menjadi Vampir

Lantas, Han Yi Na memutuskan berprofesi sebagai influencer yang gaya fesyennya sering menjadi trendsetter, sehingga membuat pengikutnya bertambah menjadi jutaan.

Han Yi Na pun menggunakan kesempatan itu untuk membantu manusia biasa yang sedang mengalami kesulitan dan ketidakadilan. Dia juga menggunakan kekuatan magisnya untuk membantu yang lemah.

Kepopuleran Han Yi Na secara tidak langsung bisa mengancam rahasia mereka sebagai vampir. Hal ini juga bukan kabar baik bagi vampir.

Keadaan semakin rumit ketika Han Yi Na bertemu Jung Sung Min (Lee Shin Young) dan jatuh cinta. Hubungan dua makhluk itu pun akan mengubah hidupnya.

5. Vampire Flower (2014)

Diangkat dari novel dengan judul yang sama, Vampire Flower mengisahkan Louis, seorang vampir yang hidup ratusan tahun dengan wujud remaja bertemu dengan siswi SMA bernama Seo Young.

Baca juga: 6 Serial yang Diadaptasi dari Game, Ada The WItcher hingga The Last of Us

Mereka ketemu secara tidak sengaja di sebuah toko bunga karena jari Seo Young tidak sengaja tertusuk bunga sehingga aroma darahnya tercium Louis.

Dari pertemuan itu, Louis merasa Seo Young bisa menolongnya menemukan bunga vampir agar dia bisa menjadi raja vampir sebelum musuhnya menemukan bunga tersebut.

Setelah Louis berusaha mendekati Seo Young, akhirnya perempuan itu setuju membantunya. Dalam perjalanan mencari bunga vampir itu, mereka berdua saling jatuh cinta.

Drama ini pun akan berkutat pada petualangan keduanya di dunia vampir dan melawan musuh-musuh yang datang mengancam kehidupan mereka. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi