Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Banyak Dipuji, Ini Penjelasan Akhir The Glory Part 2

Baca di App
Lihat Foto
Netflix/The Glory 2
The Glory 2 adalah sekuel dari The Glory sebelumnya yang mendulang kesuksesan besar.
|
Editor: Rintan Puspita Sari

KOMPAS.com- Serial The Glory part 2 ramai dibahas di media sosial. Banyak yang merasa puas dengan akhir cerita balas dendam Moon Dong Eun (Song Hye Kyo).

Masih merasa bingung dengan akhir cerita The Glory 2? Berikut jawaban dari sejumlah pertanyaan yang banyak dicari karena buat penasaran.

Siapa sebenarnya pembunuh Myeong-o?

Sepanjang musim, penonton dituntun untuk percaya bahwa Yeon Jin membunuh Myeong-o. Memang, penonton diperlihatkan adegan kepalanya dipukul denga botol minuman mewah, yang bahkan hal ini membuat Yeon Jin percaya, dia adalah pembunuhnya.

Namun, The Glory suka mengotak-atik kepala penonton. Jadi sebenarnya Kim Gyeong-ran, pegawai toko, yang bersembunyi di ruangan terdekat selama serangan awal adalah pelakunya.

Bagaimana akhir kisah Yeon Jin?

Dong Eun secara sistematis menghancurkan setiap aspek kehidupan Yeon Jin, mulai dari kariernya hingga keluarganya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tapi yang menentukan balas dendam terakhirnya terhadap Yeon Jin adalah senjata pembunuh yang diserahkan Gyeong Ran.

Baca juga: Pengakuan Sutradara The Glory soal Bullying di Sekolah

Dengan semua DNA ditanam di semua tempat yang tepat, hanya satu tip anonim lagi yang diperlukan polisi untuk menangkapnya.

Dan mereka melakukannya di TKP karena Dong Eun menipu Yeon Jin untuk mengunjungi toko tepat saat polisi memulai penyelidikan forensik mereka.

Yang terakhir kita lihat dari Yeon Jin adalah ketika ibunya, sekarang seorang narapidana, dengan kejam mengabaikannya di penjara.

Dia ada di sana untuk pembunuhan suami Kang Hyeon Nam, satu lagi pengganggu mengerikan yang pantas mendapatkan semua yang dia dapatkan.

Apa yang terjadi pada Jae Jun?

Jae Jun sama menyebalkannya dengan yang lain, jadi dia perlu diberi pelajaran juga.

Setelah Sa Ra menikam leher Choi Hye Jeong, merusak pita suaranya hingga tidak bisa diperbaiki, Ja Jun dengan kejam menolaknya dengan cara yang sekejam mungkin.

Baca juga: Keberadaan Son Myeong Oh Misterius, Kim Gun Woo Coba Ungkap Nasibnya di The Glory Part 2

Jadi tentu saja, Dong Eun memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta bantuannya.

Rencananya adalah menukar obat tetes mata glaukoma Jae Jun dengan bahan kimia yang akan membutakannya.

Dalam momen kebetulan yang sempurna, Jae Jun memutuskan untuk menggunakan obat tetes mata tersebut saat mengemudi, yang berakhir dengan dia menabrakkan mobilnya di dekat lokasi konstruksi yang ditinggalkan.

Tersandung dan dengan darah di mana-mana dan rasa sakit yang membakar di kedua matanya, Jae Jun kemudian didorong dari atas situs ke dalam genangan semen yang terletak tepat di bawah.

Tidak melihat siapa yang mendorongnya, tetapi sangat jelas itu Do Young yang kemudian terlihat di bandara untuk meninggalkan Korea bersama putrinya, Ye Sol.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor The Glory part 2 dan Jadwal Tayang

Akhir kisah yang lain

Lee Sa Ra berakhir di penjara karena sejumlah alasan yang mengejutkan. Tidak hanya dia diselidiki karena penggelapan pajak, Sa Ra juga orang yang menikam leher Hye Jeong, dan di depan umum.

Ditambah lagi, ada masturbasi yang dia lakukan saat menggunakan narkoba di depan Yesus dan video itu menjadi viral. Jadi tampaknya aman untuk mengatakan bahwa Sa Ra tidak akan meninggalkan penjara dalam waktu dekat.

Choi Hye Jeong membalas dendam terhadap Jae Jun, dan dia juga satu-satunya pengganggu yang bertahan musim ini dengan kebebasannya.

Tetap saja, dia tidak bisa berbicara dengan benar lagi, dan dia juga akan memiliki bekas luka yang membara sekarang, seperti yang dia bantu berikan pada Dong Eun.

Dan kemudian ada ibu Dong Eun, "pelaku pertama" Moon.

Dong Eun memiliki cukup bukti untuk mengurungnya selamanya di institusi kesehatan mental.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Digital Spy
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi