Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Deg-degan Film Buya Hamka Segera Tayang, Donny Damara: Semoga Semua Merasa FOMO

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS
Aktor Donny Damara di sela-sela jumpa pers pengumuman perilisan film Buya Hamka dimajukan memjadi tanggal 19 April 2023, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Donny Damara mengaku deg-degan film yangia bintangi, Buya Hamka, akan segera tayang di bioskop.

Awalnya, film Buya Hamka dijadwalkan rilis tanggal 20 April, tetapi kini dimajukan menjadi tanggal 19 April.

"Saya deg-degan kalau boleh jujur. Kadang-kadang untuk menggerakkan orang datang ke bioskop amat susah, meskipun review-nya bagus, tapi menggerakkan penonton ke bioskop susah," kata Donny Damara ditemui di sela-sela jumpa pers, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Donny Damara berperan sebagai ayah Buya Hamka, Haji Rasul.

Sejak beberapa minggu belakangan Buya Hamka telah mengadakan special screening terlebih dahulu.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donny berharap kegiatan tersebut dapat menarik minat banyak orang untuk menontonnya hingga merasa fear of missing out (FOMO), yakni takut merasa tertinggal, akan tren yang sedang berlangsung.

"Mudah-mudahan semua merasa FOMO, ini bukan film yang menggurui, tapi ada loh satu tokoh namanya Buya Hamka, bukan hanya dilihat dari segi keagamaan Islam, tapi dari romannya dia seorang penulis menyuarakan apa yang ada dalam benak dan pikirannya," ucap Donny Damara.

Produser perubahan tanggal rilis ini memanfaatkan momen cuti bersama tanggal 20 April 2023 yang telah diumumkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Film Buya Hamka akan terbagi menjadi tiga volume. Volume pertama akan rilis di bioskop mulai 19 April 2023.

Kisahnya berpusat pada masa hidupnya sebagai pengurus Muhammadiyah, sastrawan, wartawan, dan kondisi keluarganya saat salah satu anaknya meninggal karena sakit.

Film Buya Hamka dibintangi Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi