Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Lee Da In Terus Dikritik karena Kasus Orangtua, Lee Seung Gi: Istriku Tidak Bisa Memilih Orangtuanya

Baca di App
Lihat Foto
Instagram/@byhumanmade
Lee Seung Gi dan Lee Da In menikah di Grand InterContinental Seoul Parnas, Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan, pada Jumat (7/4/2023) pukul 18.00 waktu setempat.
|
Editor: Rintan Puspita Sari

KOMPAS.com- Tak diam saja dengan berbagai hujatan yang ditujukan pada istrinya, Lee Da In, aktor Lee Seung Gi akhirnya buka suara dan beri penjelasan panjang terkait kasus kedua orangtua Lee Da In. 

Bintang drama Korea Vagabond ini menanggapi manipulasi saham yang menyeret nama kedua orangtua Lee Da In yang jadi awal banyak orang menentang pernikahannya dengan Lee Da In. 

Menurutnya, kabar yang beredar di masyarakat tentang ayah mertuanya telah merugikan 300.000 orang itu tidak benar. 

"Saya tidak tahu dari mana reporter dan YouTuber ini mengumpulkan informasi ini, tetapi itu adalah konten yang sama sekali tidak berdasar," tulis Lee Seung Gi di akun Instagram.

"Orang tua Lee Da In telah mengajukan pengaduan ke Komisi Arbitrase Pers terhadap lima media yang melaporkan berita ini. Para wartawan tidak bisa membuktikan apapun. Dan Komisi Arbitrase Pers telah meminta laporan korektif dari outlet ini," lanjutnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Kyun Mi Ri Donasikan Seluruh Hadiah Uang Pernikahan Lee Da In dan Lee Seung Gi

Bukan hanya meluruskan berbagai kabar yang beredar tentang dirinya, termasuk adanya sponsor di resepsi pernikahannya, dalam unggahan dua bagian itu Lee Seung Gi juga berbicara tentang bagaimana publik tidak menyetujui pernikahannya dengan Lee Da In.

"Ini untuk para penggemar yang menyayangi saya. Pertama, saya minta maaf. Saya mendengar bahwa Anda sangat terluka dengan banyaknya artikel yang keluar karena masalah dengan mertua saya," tulisnya.

"Seorang penggemar mengatakan itu sebabnya mereka mencoba menghentikan pernikahan saya," imbuhnya.

Diakuinya, bukan hanya penggemar, bahkan seorang kenalan juga meminta Lee Seung Gi putus dari Lee Da In hingga membuatnya frustasi. 

Baca juga: Deretan Tamu Pernikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In, Aktor hingga Idol Kpop

"Kenalan dekatku menyarankan untuk putus, dengan mengatakan, 'Pikirkan citramu.' Aku merasa frustrasi," tulis Lee Seung Gi.

"Istri saya tidak bisa memilih orang tuanya… jadi bagaimana saya bisa mengatakan kami harus putus karena masalah orang tuanya?" lanjutnya.

Terlepas dari semua persoalan yang ada, Lee Seung Gi mengatakan bahwa dia dan Lee Da In telah membuat janji, sebelum dan sesudah pernikahan.

Yaitu untuk membayar kembali dengan membantu orang atau tempat yang membutuhkan.

"Kami akan mengurus tempat-tempat yang membutuhkan bantuan dan mencari tempat-tempat yang lebih membutuhkan. Kami akan menjaga resolusi ini terlepas dari komentar jahat," tulisnya.

Lee Seung Gi juga mengatakan, akan menyumbangkan uang ucapan selamat yang diterima.

"Akan lebih bermakna menggunakan uang ucapan selamat kami untuk anak-anak dalam keadaan sulit," tulis Lee Seung Gi.

"Kami berencana menggunakan seluruh uang ucapan selamat untuk Lee Seung Gi dan Lee Da In sebagai dana bantuan untuk anak-anak kurang mampu," lanjutnya.

Diakui Lee Seung Gi, selama 20 tahun berkarier di dunia hiburan, ini pertama kali membagikan hal dengan begitu banyak emosi.

Sadar akan konsekuensi yang mungkin didapat setelah tulisannya ini disebar, Lee Seung Gi mengaku mendapat kekuatan untuk memilih bicara karena ada begitu banyak komentar jahat dan berita palsu beredar.

"Dari setelah berita saya berpacaran hingga pernikahan kami, dan hingga hari ini, lima hari setelah pernikahan kami, saya mengalami masa yang sangat sulit karena berita bercampur dengan ejekan dan hinaan," tulisnya.

"Selain itu, melihat komentar jahat memberi kekuatan pada berita palsu membuat saya putus asa," imbuhnya.

Terakhir, Lee Seung Gi meminta agar semua orang mempercayai keputusannya.

"Saya tidak meminta Anda untuk memberkati pernikahan Lee Seung Gi. Hanya tolong awasi kami," tulis Lee Seung Gi.

"Saya akan hidup dan berbagi dengan Lee Da In. Saya percaya itu adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan," sambungnya.

Sebagai informasi, ayah Lee Da In terlibat kasus manipulasi saham dan telah dinyatakan bersalah pada tahun 2018.

Namun putusan berhasil dibatalkan setelah melalui proses banding.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Soompi
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi