Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Film Hati Suhita Tayang 25 Mei 2023

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/Revi C Rantung
Deretan pemain film Hati Suhita dalam jumpa pers di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023).
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Hati Suhita yang diadaptasi dari novel karya Khilma Anis dengan judul yang sama akan tayang di bioskop pada 25 Mei 2023 mendatang.

Sejatinya film karya sutradara Archie Hakegery memasangkan artis peran Nadya Arina sebagai Alina Suhita dan Omar Daniel sebagai Gus Biru.

Chand Parwez selaku produser film Hati Suhita menyebut cerita dari film ini cukup unik karena tidak memiliki karakter antagonis.

Baca juga: Sinopsis Hati Suhita, Pengorbanan Hati Seorang Santriwati

“Hati Suhita adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel dan tentunya novel ini sangat jelas menarasikan perempuan sangat baik bukan berarti memojokkan pria,” kata Chand Parwez dalam jumpa pers film Hati Suhita di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Gus Biru punya alasan tidak meniduri Alina dan di film ini tidak ada tokoh antagonis, semuanya protagonis,” tambah Chand Parwez.

Chand Parwez juga memastikan film ini cukup dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga bisa dijadikan bahan pembelajaran.

Baca juga: Serba-serbi Film Hati Suhita yang Dibintangi Omar Daniel hingga Desy Ratnasari

“Film ini sangat universal dan sangat dekat dan banyak belajar dari karakter-karakter, semuanya menarik. Ada empat tokoh utama yaitu Alina Suhita, Gus Biru, Ratna Rengganis dan Kang Darma,” ucap Chand Parwez.

Sementara Nadya Arina mengaku senang bisa bergabung dalam proyek film ini. Sebab, banyak hal baru yang dia dipelajari.

“Ternyata di pesantren ketemu ning dan Gus sangat hormat dan mempelajari adat-adat pesantren, adat Jawa serta berdialeg bahasa Jawa Timur,” ungkap Nadya.

Film Hati Suhita berkisah tentang Alina Suhita (Nadya Arina) menerima takdirnya untuk menikah dengan Gus Birru (Omar Daniel), pewaris pesantren Al-Anwar.

Baca juga: Nadya Arina dan Omar Daniel menantang peran di Film Hati Suhita

Abah dan Ummik telah menyerah pada pilihan hidup Gus Birru, yang lebih menyibukkan diri dengan kegiatan pergerakan dan cafenya. Mereka percava bahwa Alina Suhita adalah pilihan menantu yang tepat.

Kemampuan manajemen dan kecerdasannya cook untuk mengelola pesantren. Namun semua rahasia tersimpan di balik kamar.

Sejak menikah, Gus, Birru tidak sekali pun menyentuh Suhita. Gus Birru menyatakan secara terbuka, dia menikahi Suhita karena terpaksa, sekedar untuk menenangkan hati orangtuanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi