Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Setelah Bertemu Ariel Noah, Umar Bocah Berusia 2,5 Tahun Langsung Mau Disunat

Baca di App
Lihat Foto
YouTube Prasetya M Brata
Penyanyi Ariel NOAH memeluk Umar, bocah dua tahun yang merupakan penggemar beratnya, di kantor Musica Studio di Jakarta.
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Umar, bocah asal Serang berusia dua setengah tahun sangat menggemari Ariel Noah.

Kisah Umar ingin bertemu Ariel yang diunggah Prasetya M Brata di media sosialnya viral dan ikut menjadi perhatian vokalis Noah tersebut.

Bahkan, akhirnya Umar berhasil dipertemukan dengan Ariel secara langsung.

Prasetya M Brata yang merupakan kerabat dari ibu Umar, Fitriani Fazriah Rusli, mengatakan usai bertemu dengan Ariel Noah, Umar jadi mau untuk sunat.

Baca juga: Awal Mula Umar, Bocah 2,5 Tahun Ngefans Ariel Noah Usai Dengar Menghapus Jejakmu di Kafe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelumnya Umar takut untuk disunat, tetapi ia berjanji akan disunat apabila telah bertemu dengan idolanya.

“Jadi cita-citanya (Umar) sebelum sunat itu ketemu om Ariel biar dia berani sunat, dan itu tercapai, sunat pakai kaos bertandatangan Ariel,” kata Prasetya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (7/6/2023).

Prasetya mengatakan, momen Umar bertemu dengan Ariel membuat ibunya bisa menanamkan hal-hal baik kepada anaknya tersebut.

Mengingat sikap ramah dan baik Ariel saat bertemu Umar tak hanya membuat bocah itu kagum, tapi juga sang ibu.

Baca juga: Cerita Umar, Bocah 2,5 Tahun yang Ngefans Ariel Noah dan Akhirnya Bisa Bertemu

“Harapannya sih kalau sekarang ibunya sedang memanfaatkan momen kesukaan Umar terhadap Ariel untuk menanamkan nilai-nilai baik kepada Umar (termasuk Sunat),” ucap Prasetya.

Prasetya mengatakan, Umar juga diajak oleh Ariel untuk menonton konser Noah di Bandung pada akhir tahun ini.

Bahkan, ia mempersilakan Umar untuk mengambil merchandise Noah nantinya.

Hal tersebut tentunya membuat Umar sangat senang karena bisa kembali bertemu idolanya.

Baca juga: Keseruan BNI Java Jazz Festival 2023 Hari Ketiga, Duet Romantis Ariel NOAH dan BCL

“Rencananya mau dibawa nonton konser Ariel di bulan Desember di Bandung, kalau enggak salah. Ariel sendiri juga bilang kalau mau ketemu kasih tahu, manajemennya juga menyilahkan Umar mampir ke toko-toko Noah boleh ngambil merchandise-nya,” tutur Prasetya.

Sebelumnya diberitakan, kisah Umar yang sangat menggemari Ariel dan berharap bertemu langsung viral usai diunggah oleh Prasetya M Brata di media sosialnya.

Unggahan Prasetya itu kemudian viral di media sosial bahkan Umar berhasil dipertemukan dengan Ariel Noah.

Prasetya bercerita bahwa ibunya Umar, Fitriani Fazriah Rusli, adalah mantan sekretarisnya di perusahaan lamanya. Namun, mereka tetap silaturahmi dengan baik.

Baca juga: Tampil di Java Jazz Festival 2023, Ariel NOAH: Malam yang Tidak Bisa Saya Lupakan

Sampai akhirnya, ia dapat kabar bahwa ayah dari Umar meninggal dunia setelah terakhir bertemu pada Desember 2022 lalu.

“Nah sebagai orang yang dekat, sangat kehilangan sangat sedih maka saya berkomunikasi lebih banyak dengan mereka. Mereka tinggal di Serang kita di Bintaro,” lanjut Prasetya.

Prasetya mengatakan, saat ayah Umar meninggal, Fitri tengah mengandung enam bulan anaknya yang kedua.

Kebetulan pada saat Fitri melahirkan anak keduanya, ia, keluarganya serta teman-teman lainnya berkunjung ke Serang. Dari situ, Prasetya mengetahui bahwa Umar sangat menggemari Ariel.

“Di situ Umar menyatakan beberapa kali pengin bertemu Ariel Noah sambil impersonate Ariel Noah. Jadi nyanyi bergaya seperti Ariel Noah,” ucap Prasetya.

Baca juga: Momen Ariel NOAH Hadiri Acara Kelulusan Putrinya, Bikin Heboh Para Ibu Siswa

“Nah setelah itu seminggu itu mamanya Umar, mamanya Umar ngirim video tentang keinginan Umar. Nah terus karena 'wah ini perlu diwujudkanlah impiannya anak yatim supaya dia bahagia'. Karena dia masih dalam keadaan kehilangan bapaknya,” lanjut Prasetya.

Prasetya kemudian menggabung video video Umar yang diberikan Fitri kepadanya lalu mengunggahnya di berbagai media sosialnya, Instagram, Twitter, Facebook, hingga TikTok.

Setelah mengunggah video itu di media sosialnya, Prasetya tak menyangka ternyata videonya viral. Bahkan, ada banyak men-tag Ariel atau pihak yang dekat dengannya tersebut.

Termasuk, ada salah satu murid Prasetya bernama Sayaka, dari Jepang yang mengirim pesan kepadanya agar video itu akan diteruskan dengan temannya di Inggris yang dekat dengan Ariel.

Baca juga: Hadiri Acara Kelulusan Putrinya, Ariel NOAH Buat Heboh Orangtua Murid

“Singkat cerita akhirnya video ini sampai ke Ariel, Ariel sudah ngelihat cuma belum ada waktu. Nah tanggal 30 (Mei) kemarin dikasih tahu sama Sayaka bahwa tanggal 31-nya Ariel punya waktu, silakan datang ke Musica Studio (label Noah) di Pancoran antara jam 14.00 WIB atau jam 16.00 WIB. Jadi langsung saya kasih tahu mamanya Umar,” ucap Prasetya.

Umar dan ibunya berangkat dari Serang diantar saudaranya untuk ke kantor Musica di Jakarta. Saat itu Prasetya ikut menemani Umar bertemu Ariel.

Sesampai di sana, akhirnya Ariel dan Umar bertemu. Prasetya salut karena tidak ada dokumentasi atau creator conten yang mengabadikan momen itu.

Ariel dan Umar bertemu selama satu setengah jam untuk main lego, nyanyi bersama, dan mengajaknya untuk berkeliling. Bahkan, Ariel memberikan legonya untuk Umar dan menandatangani kaos serta ukulele tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi