Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

TikTok Music Resmi Diluncurkan di Indonesia

Baca di App
Lihat Foto
Dok. ByteDance
ByteDance meluncurkan TikTok Music di Indonesia pada Kamis (6/7/2023).

KOMPAS.com - ByteDance mengumumkan peluncuran TikTok Music,  layanan musik berlangganan premium, di Indonesia, Kamis (6/7/2023).

Layanan streaming musik sosial ini akan memanfaatkan kekuatan TikTok untuk menemukan musik, yang membantu pengguna untuk menikmati lagu-lagu terfavorit yang trending di TikTok Music.

Layanan ini juga memberi pelanggan kemampuan untuk mendengar, mengunduh, dan membagikan lagu lengkap kepada komunitasnya, serta beralih dari TikTok ke TikTok Music dengan mudah.

TikTok Music menawarkan berbagai fitur yang dirancang untuk meningkatkan kenikmatan mendengarkan musik di TikTok, termasuk:

TikTok Music menawarkan katalog musik lengkap dari ribuan label dan artist/musisi yang dapat didengarkan tanpa gangguan dan bebas iklan, serta fungsi unduh untuk pendengaran offline bagi para pengguna.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagai layanan musik berlangganan khusus premium, TikTok Music ingin menawarkan pengalaman mendengar musik yang berkualitas tinggi, sambil meningkatkan kesempatan dan pendapatan bagi para artis, musisi dan pemegang hak cipta.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan TikTok Music, sebuah layanan musik baru yang memadukan kekuatan penemuan musik di TikTok dengan layanan streaming yang terbaik di kelasnya," kata Ole Obermann, Global Head of Music Business Develompment TikTok dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"TikTok Music akan memudahkan pengguna di Indonesia untuk menyimpan, mengunduh, dan menikmati lagu-lagu favorit yang sedang trending di TikTok," lanjut Ole Obermann.

"Kami sangat bersemangat untuk melihat berbagai peluang yang dihadirkan TikTok Musik bagi penggemar musik dan musisi, serta potensinya yang besar untuk mendorong nilai yang signifikan di industri musik."

Menyusul peluncuran TikTok Music hari ini, Bytedance dapat mengonfirmasikan bahwa layanan streaming musik Resso akan menghentikan kegiatan operasionalnya di Indonesia pada tanggal 5 September 2023.

Pengguna Resso dapat memindahkan akunnya ke TikTok Music dengan satu klik, dan semua pengguna baru TikTok Music dapat memanfaatkan uji coba gratis selama satu bulan di platform streaming yang baru.

TikTok Music tersedia hari ini di Indonesia.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai TikTok Music dan daftar untuk akun, kunjungi https://music.tiktok.com/ atau iOS App Store atau Google Play Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Editor: Kistyarini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi