Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

4 Aktor Korsel yang Comeback di Layar Lebar pada Musim Panas 2023

Baca di App
Lihat Foto
DOK. Hancinema
Poster film The Moon dan Concrete Utopia.
|
Editor: Amalia Purnama Sari

KOMPAS.com - Sejumlah aktor Korea Selatan (Korsel) yang sudah lama vakum membintangi film akan melakukan comeback pada tahun ini.

Mereka pun siap menghibur para penggemar sinema layar lebar di musim panas atau summer 2023 dengan hadir lewat beragam genre film Korsel.

Melansir Kdramastars.com, Senin (29 Mei 2023), berikut empat aktor Korsel yang comeback di layar lebar pada summer 2023.

Baca juga: Jaehyun NCT Akan Debut Layar Lebar lewat Film Youll Die In 6 Hours

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Kim Seon Ho - The Childe

The Childe merupakan film debut sekaligus comeback Kim Seon Ho setelah tersandung skandal dengan mantan pacarnya pada akhir 2021. Film yang rilis pada 21 Juni 2023 ini menceritakan tentang seorang petinju bernama Marco (Kang Tae Joo) dan pria misterius bernama Childe (Kim Seon Ho).

Childe digambarkan sebagai karakter misterius yang akan melakukan segalanya demi menghasilkan uang meski harus terus membuntuti Marco, layaknya seperti pemburu mengejar mangsanya.

Marco sendiri adalah petinju ilegal di Filipina yang melakukan perjalanan ke Korsel untuk menemukan ayah kandungnya.

Baca juga: Sinopsis Off the Grid, Serial Dokumenter DO Kyungsoo, Tayang di Viu

2. Doh Kyungsoo - The Moon

Doh Kyungsoo atau lebih dikenal sebagai D.O EXO kembali menyapa penggemar lewat film The Moon setelah sebelumnya berperan sebagai jaksa tengil dalam drama Korea (drakor) Bad Prosecutor (2022).

Dalam film The Moon, Kyungsoo berperan sebagai Sun Woo, astronot yang terdampar di luar angkasa akibat kecelakaan tak terduga.

Film The Moon menjadi kali kedua Kyungsoo bekerja sama dengan sutradara Kim Yong Hwa. Sebelumnya, mereka pernah dipertemukan dalam proyek film Along With the Gods seri pertama dan kedua (2017-2018).

Baca juga: Sinopsis The Moon, DO Kyungsoo Jadi Kosmonaut yang Terjebak di Luar Angkasa

The Moon akan ditayangkan perdana di bioskop pada Rabu (2/8/2023).

3. Jo In Sung - Smugglers

Aktor ketiga yang comeback di layar lebar pada musim panas 2023 adalah Jo In Sung.

Lewat film Smugglers, In Sung akan memerankan karakter Sersan Kwon yang dikenal sebagai raja penyelundup nasional. Tidak sendiri, ia juga menggandeng dua aktris veteran Korsel, yaitu Kim Hye Soo dan Yum Jung Ah dalam film ini.

Smugglers mengambil latar waktu tahun 1970-an di sebuah desa kecil yang berada di dekat tepi laut. Desa yang tenang ini mendadak gempar ketika ada dua perempuan yang terlibat dalam penyelundupan di desa tersebut.

Baca juga: 1 Pelaku Penyelundupan Solar ke Bendungan Meninting Pecatan Polisi

Penggemar film aksi dan kriminal bisa menonton Smugglers yang akan tayang di CGV mulai Kamis (26/7/2023).

4. Park Seo Joon - Concrete Utopia

Setelah menjadi lawan akting IU di film Dream (2023), Park Seo Joon kembali menyapa penggemar lewat film Concrete Utopia.

Concrete Utopia menceritakan tentang keadaan warga Seoul usai dihantam gempa dahsyat yang menghancurkan seluruh kota. Hanya beberapa bangunan yang masih berdiri, salah satunya adalah Apartemen Hwanggoong.

Dalam film tersebut, Park Seo Joon berperan sebagai Min Sung, salah satu penghuni apartemen sekaligus suami dari Myeong Hwa (Park Bo Young).

Baca juga: Sinopsis Concrete Utopia, Dibintangi Park Seo Joon hingga Park Bo Young

Selain Seo Joon dan Bo Young, Concrete Utopia juga dibintangi olehaktor legend Korsel, Lee Byung Hun. Ia berperan sebagai Young-Tak, salah satu penghuni apartemen sekaligus pemimpin yang membantu para penyintas untuk bertahan hidup.

Dari empat aktor Korsel tersebut, siapa yang paling ingin kalian lihat di layar kaca?

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi