Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Ikutan Shopee Live Lagi, Ruben Onsu Berambisi Rebut Rekor Omzet Terbesar

Baca di App
Lihat Foto
Tangkapan layar Instagram @ruben_onsu
Ruben pun mengaku tertantang serta berambisi untuk menyabet gelar jawara memecahkan rekor maksimal lewat sesi spesial Shopee Live selama 24 jam nonstop. Ia menegaskan, tak ingin kalah dengan rekan sejawatnya, Raffi Ahmad, yang berhasil cetak skor omzet fantastis di Shopee Live.
|
Editor: Sri Noviyanti

KOMPAS.com – Artis kondang Ruben Onsu bakal menyusul sejumlah deretan selebritas Tanah Air yang berhasil memegang rekor omzet penjualan terbesar di Shopee Live.

Ruben pun mengaku tertantang serta berambisi untuk menyabet gelar jawara memecahkan rekor maksimal lewat sesi spesial Shopee Live selama 24 jam nonstop. Ia menegaskan, tak ingin kalah dengan rekan sejawatnya, Raffi Ahmad, yang berhasil cetak skor omzet fantastis di Shopee Live.

Dengan percaya diri, ia yakin dapat meraih cuan fantastis lantaran sudah merasakan keuntungan usai beberapa kali melakukan live streaming di platform belanja online Shopee.

Lewat akun media sosial (medsos) @ruben_onsu, ia mengunggah video guna meminta dukungan kepada 45 juta followers-nya atas rencananya mencetak rekor omzet terbesar pada Shopee Live, Selasa (8/8/2023).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Guys, guys, guys! Aku lagi butuh dukungan kalian banget, nih. Aku butuh dukungan kalian karena aku mau bikin… REKOR BARU YANG LEBIH TINGGI DARI REKOR-REKOR SEBELUMNYA DI SHOPEE LIVE! Hari ini di toko @ruben_onsu akan live stream seharian di Shopee Live,” ujar Ruben pada video yang diunggahnya pada akun Instagram, Selasa.

Dalam video tersebut, Ruben juga mengatakan tekadnya untuk mencatat rekor baru dengan omzet terbesar di sejarah Shopee Live.

Baca juga: Penjualan Tembus Rp 8 M dalam 2,5 Jam, Richard Lee Pecahkan Rekor Omzet Raffi Ahmad di Shopee Live

“Jadi temen-temen sekalian, yuk gabung dan belanja di Shopee Live. Semua produk diskon 50 persen. Jam 8 malam nanti akan ada Flash Sale Spesial Shopee Live! Mantab banget kan? Emang Paling Murah di Shopee! Ayo guys, bersama kita bikin rekor baru,” seru Ruben kembali.

Sang istri, Sarwendah, juga terlihat memberikan dukungan penuh lewat unggahan di akun Instagram pribadinya !sarwendah29.

“Mangat ya Ayah!! Pecah Rekor, kejutan dari bunda menanti~,” tulis Sarwendah.

Seperti diketahui, pasangan selebritas tersebut dikenal publik sebagai keluarga yang harmonis dan solid. Hal itu terlihat dari medsos keduanya ataupun berbagai video di kanal YouTube “The Onsu Family”.

Dalam video-video yang diunggah, Ruben dan Sarwendah kerap terlihat menyisihkan waktu untuk mengantar buah hati mereka, Thalia dan Thania, pergi ke sekolah, meski keduanya memiliki jadwal dan kesibukan berbeda sebagai selebritas.

Baca juga: Tergiur Omzet Besar, Sarwendah Ikuti Jejak Suami Gabung Shopee Live

Tidak hanya itu, kekompakan Ruben dan Sarwendah bersama ketiga putra-putrinya, Bertrand, Thalia, dan Thania, banyak di dokumentasikan di YouTube “The Onsu Family”. Salah satunya, terlihat pada momen ketika Ruben menggantikan peran istrinya dan melakukan aktivitas rumah agar Sarwendah dapat beristirahat ketika sedang sakit.

Selain itu, keluarga tersebut juga kerap membagikan momen liburan keluarga ke berbagai destinasi wisata. Karena itu, tidak heran impian Ruben untuk mencetak sejarah rekor terbaru ini didukung penuh oleh sang istri.

Kamu pun dapat mendukung Ruben dan menjadi saksi sejarah penting bagi keluarga The Onsu! memecahkan rekor omzet Shopee Live.

Saksikan unjuk gigi Ruben pada puncak Shopee 8.8, Selasa. Selama 24 jam, Ruben akan memberikan penawaran luar biasa untuk rangkaian produk favorit secara langsung lewat Shopee Live.

Lewat akun @ruben_onsu, kamu bisa seru-seruan belanja dilayani Ruben di lapak streaming jualan Ruben untuk mendapatkan promo terbaik Shopee Live. Tersedia diskon 50 persen untuk ragam produk yang lengkap dengan harga paling murah.

Baca juga: Catat Transaksi Hampir Rp 7 M dalam 12 Jam, Raffi Ahmad Pecahkan Rekor Omzet Penjualan Live Streaming di Shopee Live

Antusiasme pengguna Shopee dan fans The Onsu Family pun terlihat dari sesi Shopee Live Ruben sebelumnya. Sesi Shopee Live Ruben selalu berlangsung sukses dimeriahkan ragam komentar warganet. Akun @ruben_onsu pun tercatat sebagai Top Streamers Terlaris di Shopee.

“Diskon dari ayah luar biasa,” tulis akun @didha.agusta.

Pemilik akun @je2.nd juga ikut berkomentar bahwa dirinya turut berbelanja di lapak Ruben.

“Aku sudah check-out produk-nya di toko kak Ruben,”

“Toko kak Ruben paling banyak diskon. Mau check-out yang banyak ah,” kata pemilik akun @rieckyard1.

Baca juga: Perjuangan Hidup Richard Lee yang Sukses Raup Omzet Rp 8 M dalam 2,5 Jam di Shopee Live

Dukungan pengguna Shopee yang antusias menjadi alasan Ruben kembali lagi menghadirkan sesi Shopee Live yang diklaim lebih meriah dan spesial di sesi Semua Diskon 50 persen Setiap Jam dengan berbagai promo.

Bukan utopia

Perlu diketahui, harapan Ruben untuk mereguk kesuksesan di Shopee Live bukan hal sulit untuk diwujudkan. Per Selasa (31/7/2023), Shopee menjadi e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia, yakni 173,9 juta kunjungan.

Angka tersebut mengungguli Tokopedia yang meraih 106 juta kunjungan dan Lazada 70,4 juta kunjungan.

Berdasarkan riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia”, Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai (66 persen). Hal ini melampaui para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live yang hanya 28 persen.

Masih merujuk riset yang sama, Shopee menunjukkan porsi pasar dari jumlah dan transaksi tertinggi. Pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), Shopee berhasil mencetak jumlah transaksi 56 persen dalam enam bulan terakhir. Capaian ini melampaui TikTok Live dengan persentase 30 persen.

Baca juga: Bikin Heboh, Dokter Richard Lee Resmi Pindah Lapak Live Streaming ke Shopee Live

Sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, di mana salah satunya mencari Live Shopping dengan penawaran paling menarik.

Saat ini, sebagian besar karakteristik serta gaya berbelanja masyarakat masih mengacu pada pencarian promosi atau penawaran menarik.

Adapun promo-promo yang paling menarik bagi masyarakat di Indonesia antara lain gratis ongkir 91 persen, diskon 87 persen, cashback 65 persen, voucher belanja 47 persen, special bundle 34 persen, dan exclusive product launch 20 persen.

Berdasarkan data tersebut, Shopee Live tercatat menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi, dan gratis ongkir terbanyak, serta fitur live streaming yang menawarkan diskon hingga cashback paling besar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi