Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Band KIM, Ziva Magnolya, dan Video Musik "Menanti"

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/SANIAMASHABI
Band KIM Rilis Lagu Perdana Berjudul Tak Mungkin di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023)
Penulis: Sania Mashabi
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Band bernama KIM yang terdiri dari Arsy Widianto, Rachel Rae, dan Gusty Pratama merilis lagu perdananya yang berjudul "Tak Mungkin".

Lagu tersebut dirilis dengan konsep video klip serial bernama Trilogi Cerita Cinta A+Z yang menceritakan kisah cinta antara Arsy dan penyanyi Ziva Magnolya.

"KIM berisi tiga musisi yang sangat talented dan memiliki musikalitas yang sangat tinggi dengan kelebihan mereka masing-masing," kata Produser singel perdana KIM, Yovie Widianto di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Baca juga: Video Klip Band KIM Dirilis dalam Bentuk Serial, Bercerita Kisah Cinta A+Z

1. Band KIM dan personelnya

Yovie menjelaskan, semua personel KIM memiliki kelebihan masing-masing, seperti Arsy yang berkontribusi pada komposisi, lirik, dan suara yang khas.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel juga memiliki kemampuan vokal dan komposisi lagu yang baik karena pernah belajar di sekolah musik.

Sementara Gusty memiliki keunikan pada suaranya baik dalam nada rendah atau pun nada tinggi yang sangat penuh dengan kekuatan.

Semua warna itu disatukan oleh Yovie dalam satu band bernama KIM yang berasal dari singkatan Kenangan Indah di Masa Depan.

Baca juga: Band KIM Rilis Lagu Perdana Berjudul Tak Mungkin

"Memang lagu ini yang buat saya (Yovie), tapi hasil dari workshop langsung dengan KIM," ujarnya.

Yovie mengatakan, pada lagu "Tak Mungkin" anaknya, yakni Arsy, juga menjadi pemeran utama dalam serial A+Z bersama Ziva Magnolya.

Serial tersebut akan ditayangkan secara berkelanjutan dari video klip dari lagu KIM, Ziva Magnolya, dan lagu solo milik Arsy.

"Mereka berempat sangat kompak antara Ziva dengan Arsy, Gusty dan Rachel. Mereka itu saat berkomunikasi dan bergaul sangat blend, nyatu banget, jadi ke mana-mana menyenangkan natural banget," ucap Yovie Widianto.

Baca juga: Ziva Magnolya Akan Rilis Versi Baru Lagu Menanti

2. Lagu Ziva Magnolya dan A+Z

Selain KIM, Ziva Magnolya juga akan merilis lagu baru berjudul "Menanti" ciptaan Yovie Widianto pada 11 Agustus 2023.

Lagu "Menanti" sebelumnya pernah dibawakan penyanyi Dea Mirella dan grup Kahitna.

Meski sudah dibawakan sebelumnya, lagu "Menanti" versi terbaru ini dibuat dengan warna baru melalui aransemen dan karakter suara dari Ziva.

Menurut Ziva, salah satu tantangan tersulit dalam proyek ini adalah bagaimana cara mengolah lagu yang sudah pernah dinyanyikan sebelumnya menjadi karya baru dengan ciri khas suaranya.

Baca juga: Yovie Widianto dan Ziva Magnolya Ciptakan Lagu Baru di Konser, Anya Geraldine Sumbang Satu Kata

"Enggak mudah, karena lagu ini udah hits sebelumnya dicoba dan dicoba aku jadi jatuh cinta sama hasilnya," kata Ziva di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Jebolan ajang Indonesian Idol X itu melanjutkan, sentuhan berbeda lainnya adalah, video klip "Menanti" akan memunculkan lanjutan dari kisah cinta A+Z yang sebelumnya muncul di video musik "Tak Mungkin" dari band KIM.

Serial A+Z bercerita tentang Arsy yang diperlihatkan menyimpan rasa pada Ziva, tetapi ternyata Ziva memiliki perasaan pada laki-laki lain yang sudah berjanji menunggunya.

Baca juga: Elma Dae Nyanyikan Lagu Ciptaan Yovie Widianto, Dirilis ke Dalam Tiga Versi Bahasa

Kemudian, pada bagian kedua, yakni pada video klip "Menanti", akan diceritakan mengenai keputusan Ziva yang memilih menunggu laki-laki yang sudah berjanji untuk tetap bersamanya.

Namun, Ziva diberi harapan palsu oleh laki-laki itu. Ziva kemudian menyadari bahwa sebenarnya ada laki-laki baik yang selalu ada untuknya dan sudah lama berada di dekatnya, yakni Arsy.

Bagian pertama serial A+Z sudah bisa disaksikan di kanal YouTube K_I_M Official, sementara bagian kedua atau video klip "Menanti" yang akan dirilis pada 11 Agustus 2023 di akun YouTube resmi Yovie Widianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi