Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Suho EXO Latihan Bicara Lambat untuk Bintangi Drama Behind Your Touch

Baca di App
Lihat Foto
Netflix
Aktor Suho di Konferensi Pers Drama Behind Your Touch yang Disiarkan Secara Daring, Kamis (10/8/2023)
Penulis: Sania Mashabi
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus member boy group EXO, Suho, mengaku latihan berbicara lambat untuk bisa mendalami karakternya dalam drama Behind Your Touch.

Pada drama yang akan tayang 12 Agustus 2023 ini, Suho berperan sebagai Kim Sun Woo yang memiliki karakter kalem dan misterius.

"Saya harus menyampaikan (berbicara) dengan sedikit lebih lambat, berjalan lebih lambat, bahkan bernafas, bergerak lebih lambat dari yang biasa saya lakukan," kata Suho dalam konferensi pers drama Behind Your Touch yang disiarkan secara daring, Kamis (10/8/2023).

Suho mengatakan, di dunia nyata biasanya dia adakah tipe orang yang gemar berbicara dan melakukan sesuatu dengan cepat.

Ia juga termasuk orang yang bersemangat dan tidak mudah untuk mengekspresikan perasaannya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sifat-sifat itu, kata dia, sangat berbeda dengan karakter Kim Sun Woo yang misterius dan lebih mudah menyampaikan perasaannya.

"Jadi saya berlatih untuk melakukan hal itu (beraktivitas lambat)," ujarnya.

Selain berlatih beraktivitas lebih lambat, Suho juga mendalami karakter Sun Woo yang bekerja di sebuah minimarket.

Demi mendalami karakter tersebut, Suho menyempatkan diri untuk berkeliling mini market di dekat rumahnya dan memperhatikan bagaimana sikap seorang penjaga minimarket.

"Saya mencoba mengamati karena sedikit berbeda, jadi saya mencoba nada petugas mini market. Saya tinggal di sana (minimarket) untuk waktu yang lama dan berpura-pura memutuskan untuk membeli sesuatu," ucap dia.

Sebagai informasi, Behind Your Touch adalah bergenre psycomedy thriller bercerita tentang seorang wanita bernama Ye Bun (Han Ji Min) yang selaku bermimpi menjadi dokter hewan di kota kecil Mujin di Chungjeong-do.

Alih-alih menjadi dokter hewan yang indah dibayangannya, Ye Bun justru terpaksa mengambil pekerjaan kecil seperti menbantu proses melahirkan anak sapi hingga memvaksinasi ikan halibut.

Suatu hari, ketika Ye Bun datang ke salah satu peternakan sapi, tanpa diduga ia justru mendapatkan kekuatan psikometri atau merasakan energi dari benda mati.

Ye Bun kemudian tidak sengaja bertemu seorang pria bernama Jang Yeol (Lee Min Ki) yang ternyata berprofesi sebagai detektif yang penuh gairah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi