Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Konser Virtual Aurora dalam Game Sky: Anak-anak Cahaya Segera Pecahkan Rekor Guinness World Records

Baca di App
Lihat Foto
Dok Thatgamecompany
Sky: Anak-anak Cahaya mengajak pengguna untuk menghadiri konser sebagai upaya pemecahan rekor Guinness World Records.

KOMPAS.com – Thatgamecompany mengundang pengguna untuk bergabung dalam game Sky: Anak-Anak Cahaya dan menghadiri konser virtual yang menampilkan penyanyi Aurora.

Konser itu direncanakan mencetak rekor Guinness World Records dengan kategori “Jumlah Pengguna Terbanyak dalam Dunia Virtual Bertema Konser”.

Cuplikan mengenai acara itu dapat disaksika lewat tautan berikut.

“Sky: Anak-Anak Cahaya merupakan sebuah permainan dengan genre petualangan sosial. Dalam permainan ini, semua pemain akan berpetualang sebagai Anak Sky, menjelajahi dunia Sky yang indah, dan berinteraksi dengan pemain lain dari seluruh dunia,” ujar perwakilan dari thatgamecompany dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (23/8/2023).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihiasi dengan perpaduan visual yang menakjubkan dan unsur petualangan sosial, pemain dapat merajut kisah serta pengalaman yang istimewa bersama-sama lewat game tersebut.

Lewat momen pemecahan rekor itu pula, thatcompany mengajak seluruh pemain untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

“Rencananya, kami mengumpulkan lebih dari 10.000 pemain dalam tempat dan waktu yang sama,” tambahnya.

Sebagai informasi, konser utama akan berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 16.00 central european summer time (CEST) atau setara pukul 20.00 hingga 21.00 WIB pada Jumat (25/8/2023).

Acara juga dapat ditemukan di situs web resmi Sky. Sementara itu, Konser Encore akan diadakan setiap empat jam dimulai pukul 16.00 WIB pada Sabtu (26/8/2023) hingga Senin (4/9/2023).

“Semua orang, baik pemain yang baru bergabung maupun pemain lama, yang ingin menjadi bagian dari upaya pencetakan rekor dunia, dapat bergabung dalam acara ini di gamescom atau secara virtual dengan masuk ke game Sky melalui Nintendo Switch, PlayStation 4 dan 5, dan perangkat seluler.

Untuk mengikuti konser, pemain dapat log-in ke dalam game dan menemukan Pemandu Aurora di Home. Pemandu akan membantu Anak Sky untuk teleportasi ke lokasi Konser Encore secara instan.

Anak Sky juga dapat menuju ke area Koliseum di Lembah Kejayaan dalam permainan. Untuk panduan lebih jelas, pemain dapat menonton video di saluran YouTube thatgamecompany terlebih dulu.

Pemain juga bisa menyaksikan siaran di saluran Twitch thatgamecompany pada waktu yang sama. Anak Sky dapat menggunakan tagar #thatskyworldrecord di media sosial untuk berinteraksi dengan komunitas Sky sebelum, sesudah, dan selama acara.

Informasi lebih lanjut tentang upaya pencetakan rekor Guinness World Records dapat ditemukan di Eventbrite.

Saat ini, Sky: Anak-Anak Cahaya juga sudah dapat dimasukkan ke dalam wishlist di Steam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Editor: Sri Noviyanti
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi