Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Ramai soal Pelawak Sombong, Sule: Saya Juga Ikut Kesindir

Baca di App
Lihat Foto
BIdik layar YouTube Sule Family
Komedian Sule mengajak berdonasi untuk korban gempa di Cianjur.
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia

KOMPAS.com – Pelawak Entis Sutisna atau Sule turut buka suara soal kabar pelawak senior sombong yang sempat ramai belakangan ini.

Diketahui, pernyataan soal pelawak senior sombong mencuat setelah komika Uus dan Ronal Surapradja saling melontarkan pengalamannya saat menjadi salah satu pengisi acara lawak OVJ di salah satu acara podcast.

Akhirnya pernyataan Ronal Surapradja dan Uus soal pelawak senior sombong menjadi viral di media sosial dan membuat banyak warganet menduga-duga siapa sosok yang dimaksud.

Baca juga: Heboh soal Senioritas Pelawak, Sule: Enggak Ada

Denny Cagur sempat terimbas pernyataan tersebut, dirinya sempat dituding-tuding menjadi sosok di balik pelawak senior sombong tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule yang menjadi salah satu pelawak andalan OVJ pada era formasi pertama akhirnya menemui Denny Cagur.

Sule sendiri heran kenapa Denny Cagur dikaitkan warganet sebagai sosok pelawak senior sombong seperti yang dilontarkan Uus dan Ronal.

Baca juga: Pelawak Personel OVJ Kumpul, Sule: Akhirnya Ketemu Juga

“Ramai nih Denny dibilang pelawak sombong, saya mah tahu Pak Denny ini masa dibilang pelawak sombong,” ucap Sule seperti dikutip dari kanal YouTube SL Media, Senin (4/9/2023).

Sule tak memungkiri, dirinya ikut tersindir dengan pernyataan tersebut karena pernah menjadi salah satu pelawak pengisi acara OVJ.

Apalagi, kata Sule, banyak yang mengaitkan sosok pelawak senior sombong itu ada di zaman Sule ketika masih mengisi OVJ.

“Saya juga ikut kesindir, dibilang OVJ zaman saya katanya,” ucap Sule.

Baca juga: Unggah Foto Lawas Main Gendang untuk Beli Susu Anak, Sule: Tak Terasa Air Mata Berderai

Mendengar pernyataan Sule, Denny Cagur yang ada di sebelahnya juga merasa heran.

Denny Cagur bingung lantaran Uus dan Ronal tak menyebut secara gamblang siapa sosok pelawak senior sombong yang dimaksud.

“Nah itu dia, saya juga kemarin sampai bingung, tapi yang disebutin contohnya OVJ zamannya saya,” sahut Denny Cagur.

Sule menanggapi, pernyataan yang beredar memang tak terang benderang.

“Tapi kan ada dua orang, yang satu sama yang dua bilang OVJ yang sekarang, yang satunya lagi ngomong OVJ yang dulu. Gitu katanya,” Ucap Sule.

Baca juga: Ramai soal Pelawak Sombong, Denny Cagur: Uus Sebut Nama Saja, Jangan Lempar Isu Terus Ditinggal

Denny Cagur lantas menjelaskan kepada Sule, imbas dari ramainya sosok pelawak senior sombong telah membuat dirinya dicari-cari banyak pihak, termasuk media dan acara televisi untuk memberikan klarifikasi kabar tersebut.

“Nah itu, awalnya dari dua omongan orang itu, akhirnya saya sampai dikejar-kejar wartawan, diundang jadi Bintang tamu, disuruh mengklarifikasi itu,” ucap Denny Cagur.

Denny Cagur menyayangkan, semestinya sebagai sesama komedian seharusnya bisa saling menaruh rasa hormat agar tak saling menyinggung satu sama lain.

Denny Cagur juga menyayangkan pernyataan soal sosok pelawak senior sombong berimbas kepada penggemar masing-masing yang ikut ricuh.

Baca juga: Dituding Pelawak Senior Sombong, Denny Cagur: Yang Dimaksud Uus Sudah Jadi Cerita Rakyat

“Makanya selalu sampaikan, kita ini harusnya sesama komedian saling respect, jangan melakukan hal yang tidak bertanggung jawab, lempar isu main tinggal gitu aja. Kan di bawah jadi pada ribut juga, padahal kitanya biasa aja,” imbuh Denny Cagur.

Mendengar pernyataan Denny Cagur, Sule juga menyayangkan sampai akhirnya para penggemar masing-masing pelawak ikut berselisih.

“Nah iya kan kasian penggemarnya saling ribut,” timpal Sule.

Sebelumnya, Denny Cagur sudah membantah tuding warganet yang menyebut dirinya adalah sosok di balik pelawak senior sombong.

Baca juga: Ramai Dituding Jadi Pelawak Sombong yang Dibicarakan Uus, Denny Cagur: Ngapain Ambil Pusing

Denny Cagur sendiri mengaku sudah memahami siapa sosok yang dimaksud Uus. Hanya saja, kata Denny Cagur, akhirnya ada warganet yang ikut menuding dirinya sebagai pelawak sombong karena dirinya saat itu menjadi salah satu pelawak yang terbilang senior dalam acara televisi tersebut bersama Parto dan Azis Gagap.

Sebelumnya, salah satu pernyataan sindiran Uus dan Ronal Surapradja tentang salah satu pelawak senior yang sombong di salah satu podcast menjadi ramai.

Pernyataan Uus dan Ronal membuat banyak orang penasaran.

Ronal saat itu berbicara tentang sikap senioritas seorang pelawak senior di acara Opera Van Java (OVJ). Uus yang juga pernah bermain di acara tersebut pun turut merespons ucapan Ronal.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi