Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Aaron Paul Tak Dapat Uang dari Penayangan Breaking Bad di Netflix

Baca di App
Lihat Foto
AFP/CHRIS DELMAS
Bintang Breaking Bad, Bryan Cranston (kiri) dan Aaron Paul mengikuti unjuk rasa Screen Actors Guild (SAG-AFTRA) di depan kantor Sony Studios di Culver City, California, pada 29 Agustus 2023.
|
Editor: Kistyarini

KOMPAS.com - Aktor Aaron Paul sempat melakukan reuni Breaking Bad dengan Bryan Cranston di aksi demo SAG-AFTRA (The Screen Actors Guild and American Federation of Television and Radio Artists) di New York City.

Aaron Paul menggunakan dirinya sebagai contoh nyata mengapa aksi dari serikat pekerja harus dilakukan demi kemajuan industri perfilman Hollywood.

Paul mengaku tak mendapat uang sepeser pun dari penayangan Breaking Bad di Netflix.

"Saya tidak mendapat sepeser pun dari Netflix untuk Breaking Bad, jika boleh jujur, dan itu gila buat saya," kata Paul dilansir The Wrap, Rabu (6/9/2023).

Aaron Paul sangat menyayangkan para aktor, kreator, hingga penulis sebuah tayangan tak mendapatkan bayaran yang adil dari penayangan di layanan streaming.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya pikir kebanyakan dari para streamer ini, mereka tahu bahwa mereka telah lolos dengan tidak membayar orang dengan upah yang adil, dan sekarang saatnya untuk membayar. Dan itu adalah satu hal yang kami perjuangkan," kata Paul.

Aksi mogok dari serikat artis peran Amerika itu  berlangsung sejak 13 Juli 2023.

Aksi mogok ini menyusul WGA (Writers Guild of America/serikat penulis Amerika) yang sudah melakukannya terlebih dulu.

Sepanjang sejarah perfilman Hollywood, ini adalah kali kedua WGA dan SAG-AFTRA melakukan aksi mogok berdua sejak 1960.

Aksi mogok ini dimulai ketika serikat pekerja tidak mencapai kesepakatan dengan Aliansi Produser Film dan Televisi (AMPTP) untuk kontrak baru.

Dalam kontrak baru yang dibicarakan, SAG-AFTRA dan AMPTP gagal menemukan kesepakatan soal residu dalam streaming, kompensasi, dan kekhawatiran tentang penggunaan teknologi AI di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi