Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Geisha Rilis Ulang Lagu Hitnya Tahun 2009, "Tak Kan Pernah Ada"

Baca di App
Lihat Foto
Musica Studios
Geisha dengan lagu “Tak Akan Pernah Ada”
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Dian Maharani


JAKARTA, KOMPAS.com- Grup band Geisha merilis ulang lagu "Tak Kan Pernah Ada."

"Tak Kan Pernah Ada" adalah lagu populer milik Geisha yang pernah dirilis pada 2009 lalu.

Geisha kembali menghadirkan "Tak kan Pernah Ada" versi terbaru dengan beberapa perubahan mengikuti zaman dalam serangkaian proyek Love Recalls Version.

Konsep segar yang ditawarkan Geisha ini menyuguhkan banyak pengalaman baru yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Mulai dari kalangan penggemarnya yang disapa MyGeisha hingga penikmat musik generasi masa kini.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Geisha Tak Tutup Kemungkinan Bakal Kolaborasi dengan Momo

Kata Nard, bassis Geisha ini mengatakan, proyek merilis ulang lagu "Tak Kan Pernah Ada" ini membuat mereka lebih dapat mengeksplorasi satu sama lain untuk melahirkan musik yang segar untuk di dengar.

"Selain mengusung konsep dan musik yang segar, pembaharuan karya Geisha berfokus pada chord dan arrangement yang sengaja dibuat berbeda untuk memberikan identitas lain dari karya terdahulunya," ujar Nard dikutip dari siaran pers, Jumat (6/10/2023).

Sentuhan dari karakter vokalis Geisha terkini, Regina Poetiray sangat berpengaruh kuat.

Suara Regina dinilai lebih cocok dengan aransemen musik terbaru "Tak Kan Pernah Ada."

Baca juga: Nostalgia Nyanyikan Lagu Geisha, Momo: Sudah Terobati Rindunya?

Momentum perilisan “Tak Kan Pernah Ada” versi baru juga merupakan kesempatan yang sempurna untuk memperkenalkan band Geisha kepada generasi muda yang mungkin belum terlalu akrab dengan karya musik lama mereka.

“Bagi kami, musik enggak ada batasan. Jadi dengan adanya Regina sekarang, kami mencoba untuk bisa lebih tumbuh dengan musik yang kami explore,” lanjut Nard.

Dalam perjalanan proses kreatif proyek Love Recalls Version ini, Geisha menggandeng beberapa musisi yang dinilai cocok dengan visi dan misi mereka dalam bermusik.

“Dari awal kreatif konsep remake ini kami memang berencana melibatkan musisi-musisi yang menurut kami cocok untuk diajak kolaborasi. Seperti di lagu

'Cinta dan Benci' yang sudah dirilis terlebih dahulu, kami mengajak band DREANE sebagai Co-produser," ucap Dhan, keyboardist Geisha.

Kemudian untuk lagu “Tak Kan Pernah Ada” ini Geisha menggandeng Agung Munthe sebagai Co-produser.

Baca juga: Momo sampai Geisha akan Tampil di Trebel Music Fest

"Pemilihan para musisi bertalenta ini dinilai memiliki taste musik yang cocok untuk konsep musik yang diinginkan Geisha," ucap Dhan.

Sebuah music video baru yang manis juga dihadirkan Geisha dalam rilisan versi terbaru lagu “Tak Kan Pernah Ada” ini dibuat atas arahan Sakti sebagai sutradara.

Geisha sukses mengusung konsep berwarna dengan musik yang lebih nge-groove serta menonjolkan sisi pribadi mereka yang cheerful.

“Kami benar-benar fun dan menikmati setiap proses penggarapan MV ini, kami juga enggak lupa melibatkan dua additional players kami untuk tampil on cam supaya tambah seru," ucap Regina.

Regina berharap dengan dirilisnya lagu “Tak Kan Pernah Ada” dalam proyek remake Love Recalls Version ini dapat memberikan suara dan nuansa baru dari lagu lama mereka.

“Semoga karya lama kami yang dibungkus dengan musik baru ini dapat terus relate dengan teman-teman yang mendengarkan, baik itu pendengar setia kami maupun penikmat musik yang baru mengenal lagu kami," tutur Regina.

“Tak Kan Pernah Ada” dari Geisha sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, Youtube Music, Tiktok Music dan Trebel.

Sementara, untuk musik videonya dapat disaksikan di YouTube Musica Studios.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi