Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Rossa Gelar Konser Solo Pertama di Samarinda

Baca di App
Lihat Foto
DOK. Rossa
Rossa dengan album album terbarunya yang bertajuk Another Journey The Begining.
|
Editor: Dian Maharani

SAMARINDA, KOMPAS.com – Penyanyi Rossa menggelar konser solo pertamanya di Pulau Kalimantan pada Sabtu (7/10/2023) malam. Konser tersebut digelar di Plenary Hall Sempaja Samarinda, Samarinda, Kalimantan Timur.

Konser tur album bertajuk "Another Journey: The Beginning" ini merupakan rangkaian tur ke beberapa kota di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

"Biasanya konser di Jakarta atau Bandung. Ini pertama kali di Samarinda setelah 25 tahun berkarier solo," ungkap Rossa saat makan malam dengan anggota ALL – Accor Live Limitless di Mercure Samarinda, Jumat (6/10/2023) malam.

Baca juga: Rossa Duet dengan Barsena Bestandhi di Lagu Bertengkar Manis

Rossa menuturkan, ia kerap menyanyi di Samarinda tetapi hanya untuk acara pribadi seperti ulang tahun.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biasanya konser-konser tunggal di Jawa atau Sumatera. Pilihanku kali ini Samarinda, kadang randomly ada kota yang aku pikirkan. Samarinda salah satu kota yang banyak ceritanya dari awal karier aku sebenarnya," tutur Rossa.

Rossa mengakui sejak dari dulu saat baru punya dua album, ia sudah kerap diundang ke Samarinda untuk bernyanyi.

"Itu mungkin sudah 25 tahun yang lalu. Habis itu banyaklah aku datang ke Samarinda untuk gathering atau pernikahan, tapi konser tunggal, baru kali ini," jelasnya.

Baca juga: Rossa Beri Pesan untuk Para Haters-nya

Sementara itu Direktur Utama Inspire IDN, P. Intan S menuturkan bahwa tiket untuk konser di Samarinda sejumlah 3.000 tiket sudah hampir habis terjual pada Jumat (6/10/2023) siang.

"Sudah mencapai 97 persen," ungkapnya.

Intan menuturkan bahwa tur konser album terbaru Rossa tersebut dimulai dari di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Juli 2023 lalu.

"Tiketnya dalam 15 menit terjual habis. Kita bikin hari kedua, habis tiket dalam 8 jam," katanya.

Baca juga: Pernah Jadi Asisten Rossa, Ncess Nabati: Sekarang Kalau Mau Beli Barang Mahal Takut Dimarahin

Konser berikutnya digelar di Singapura pada Agustus 2023 dengan tiket sejumlah 5.500 terjual habis. Lalu di Indonesia digelar di Samarinda pada 7 Oktober 2023 dan merupakan konser solo pertama Rossa di Pulau Kalimantan.

"28 Oktober ini di Makassar, ini pertama kali sentuh Pulau Sulawesi," jelas Intan.

Pada bulan Desember, lanjut Intan, konser berlanjut di Bandung, Jawa Barat. Penutupan konser berlangsung pada bulan Desember di Kota Kinabalu, Malaysia.

"Tahun depan rencananya akan internasional, konser di beberapa negara," ungkap Intan.

Baca juga: Cerita Rossa di Balik Kolaborasinya dengan Mahalini dan Andmesh Kamaleng

Harga khusus

Hotel-hotel Accor di Kalimantan, melalui program loyalitas gaya hidup Accor, ALL – Accor Live Limitless, mengambil bagian dalam tur konser Rossa ini dengan mengadakan 'KarnavALL Musik Kalimantan' pada 7 Oktober 2023.

ALL – Accor Live Limitless bersama delapan hotel yang berpartisipasi dari tiga merek: ibis Samarinda, ibis Balikpapan, ibis Pontianak City Center, Mercure Samarinda, Mercure Pontianak City Center, Mercure Pangkalan Bun, Novotel Balikpapan, Novotel Banjarmasin Airport, mengundang anggota ALL – Accor Live Limitless untuk menikmati pengalaman perjalanan musik seru lainnya di Indonesia.

Menurut Direktur Operasi Indonesia Accor Endrian Hananto, khusus member ALL – Accor Live Limitless bisa mendapatkan diskon hingga 15 persen untuk tiket konser Rossa Another Journey the Beginning pada 7 Oktober 2023.

"Pemesanan hanya di ALL.com," kata Endrian dalam konferensi pers di Mercure Samarinda, Jumat (6/10/2023).

Khusus untuk member Gold, Platinum, dan Diamond mendapatkan kesempatan makan malam bersama Rossa.

Anggota ALL-Accor Live Limitless yang mengikuti konser dan pengunjung konser lainnya juga berkesempatan menikmati ALL – Accor Live Limitless Lounge di Plenary Foyer, yang menyediakan games, snacks lmdan minuman, dan photo booth yang disediakan khusus untuk acara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi