Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Dilaporkan atas Kasus Dugaan Penipuan, Yadi Sembako: Nama Baik Saya Hancur

Baca di App
Lihat Foto
Kompas.com/Cynthia Lova
Yadi Sembako di Polres Metro Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2023).
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com- Komedian Yadi Sembako mengatakan, nama baiknya kini sudah hancur usai dilaporkan atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Sebagaiamana diketahui, Yadi dilaporkan usai perusahaannya, PT Gudang Artid membuat event Pesta Rakyat pada 26 Agustus 2023 lalu.

Saat itu Yadi memberikan cek kepada pihak event organizer, bahkan menandatangani cek tersebut atas perintah komisaris perusahaannya, Gus Anom.

Baca juga: Diperiksa atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan, Yadi Sembako Beri Klarifikasi

"Nama baik saya udah hancur gara-gara siapa? Gara-gara enggak sanggup bayar. Yang menjanjikan uang masuk siapa? Ya tanya komisaris. Nama saya udah hancur begini terus saya dilaporkan ya karena saya disuruh tanggung jawab (membuat event)," ujar Yadi Sembako, di Polres Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2023).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yadi tak mungkin berani membuat event besar apabila ia tidak diberi tanggung jawab besar sebagai direktur perusahan PT Gudang Artis.

Yadi mengaku karena event ini pula ia jadi dilaporkan terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh event organizer acara yang dibuatnya.

Baca juga: Yadi Sembako Tiba di Polres Metro Tangerang, Jalani Pemeriksaan Kasus Dugaan Penipuan

Kejadian ini membuat benar-benar trauma karena beberapa pekerjaan dibatalkan akibat kasus yang melibatkannya tersebut.

"Jadi sudah kita lakukan (klarifikasi ke polisi) kalau nama saya ya mudah-mudajan Allah kasih dengan cara apa biar bisa kembali lagi dan banyak kejadian hidup, kerjaan saya, tapi saya yakinkan saya belum pemanggilan kemarin-kemarin," ucap Yadi.

"Tapi ada beberapa kontrak yang dibatalin, jadi efeknya untuk saya luar biasa dan juga orang atau masyarakat yang menilai kan kan 'oh Yadi tukang tipu, suka ngegelapin,' padahal enggak tahu ceritanya seperti apa," lanjut Yadi.

Yadi mengatakan, kasus ini juga membuat kondisi kesehatannya menjadi drop. Bahkan, ia sampai diinfus.

"Saya dapat somasi aja luar biasa saya saat dilayangkan pertama saya langsung ngedrop. Sakit saya yang dulu (kambuh), ngedrop sampai diinfus. Ada fotonya diabadiin, biar jadi kenang kenangan buat saya," ucap Yadi.

Yadi kemudian menekankan bahwa ia tidak menipu bahkan menggelapkan dana. Meski demikian, ia memetik pelajaran dari kasus yang melibatkannya tersebut.

"Jadi pemirsa mudah-mudahan statement saya sedikit klarifikasi bahwa saya tidak ada niat untuk menipu," kata Yadi.

"Alhamdulillah, bagaimanapun yang terjadi ada hikmahnya," tutur Yadi.

Sebelumnya diinformasikan, Yadi Sembako dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan oleh Muhammad Adri Permana pada Selasa (12/9/2023).

Muhammad Adri Permana adalah

EO yang diajak oleh Yadi Sembako dan Gus Anom dalam acara pesta rakyat yang digelar perusahaan PT Gudang Artis pada Agustus 2023.

Pihak EO sudah mendapat cek dengan nilai sekitar Rp 198 juta dari Yadi Sembako. Namun ternyata cek yang didapat Adri dari Yadi dan Gus Anom itu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi