Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Bintang Film "Parasite", Lee Sun Kyun, Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Baca di App
Lihat Foto
IMDb
Aktor Korea Selatan bintang film Parasite, Lee Sun Kyun.
|
Editor: Rintan Puspita Sari

KOMPAS.com - Aktor Lee Sun Kyun yang terkenal dengan perannya dalam film pemenang Academy Award, Parasite, dan K-drama klasik Coffee Prince, dikonfirmasi terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Baru-baru ini laporan berita media Korea mulai ramai memberitakan tentang seorang aktor papan atas "L" yang sedang diselidiki karena penyalahgunaan narkoba.

Para penggemar mulai berspekulasi mengenai identitas aktor tersebut, dan baru-baru ini dikonfirmasi bahwa aktor tersebut adalah Lee Sun Kyun.

Agensinya, HODU&U Entertainment juga telah mengeluarkan pernyataan terkait kasus ini.

Baca juga: Profil Lee Sun Kyun, Pemeran Parasite Berjuluk The Voice

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kami sangat meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran dengan laporan yang terkait dengan artis kami Lee Sun Kyun," kata agensi.

"Saat ini kami sedang memeriksa fakta-fakta yang akurat tentang kecurigaan yang diajukan terhadap Lee Sun Kyun. Kami berencana untuk dengan tekun dan jujur mematuhi para inspektur dan investigasi yang akan dilakukan di masa depan," lanjut mereka.

Mereka juga mengatakan, Lee Sun Kyun telah menerima pencemaran nama baik dan ancaman dari individu tertentu yang terkait dengan kasus ini.

Mereka akan menindak orang tersebut dan meminta publik untuk menahan diri dari menyebarkan informasi palsu tentang aktor tersebut.

Baca juga: Sinopsis Parasite, Ketika Kebohongan Satu Keluarga Berujung Malapetaka

"Selain itu, aktor Lee Sun Kyun terus menerus menerima pencemaran nama baik dan ancaman dari individu yang terkait dengan kasus ini dan telah mengajukan pengaduan kepada agensi investigasi," kata agensi.

"Kami akan menyampaikan perkembangan selanjutnya melalui perwakilan hukum kami. Kami meminta pengertian Anda," sambung mereka dalam pernyataan.

Perwakilan dari Kantor Polisi Incheon pada tanggal 20 Oktober mengonfirmasi dugaan terhadap aktor "L" yang dituduh melakukan penyalahgunaan narkoba adalah aktor terkenal My Mister, Lee Sun Kyun.

Dalam pernyataannya, perwakilan tersebut mengonfirmasi bahwa Lee Sun Kyun memang benar telah menggunakan ganja dan telah membayar sejumlah uang yang cukup besar kepada pengedar narkobanya.

Sementara masalah ini sedang diselidiki di kantor polisi, pihak berwenang menduga bahwa pemerasan dari pengedar tersebut mungkin terkait dengan status selebritas bintang Coffee Prince tersebut.

Karena kontroversi ini, Lee Sun Kyun yang menjadi pemeran utama No Way Out dan dijadwalkan untuk syuting pertamanya pada 21 dan 22 Oktober dikabarkan tidak dapat segera bergabung dengan syuting.

Hal ini merupakan kabar yang mengejutkan bagi perusahaan produksi dan staf yang telah memulai syuting.

Lee Sun Kyun akan berperan sebagai seorang polisi bernama Baek Jung Shik, yang harus melindungi warga dari penjahat keji tersebut.

Selain Lee Sun Kyun, drama ini juga menampilkan aktor-aktor ternama, seperti Yoo Jae Myung, Yum Jung Ah, Kim Mu Yeol, dan Lee Kwang Soo.

Dengan risiko besar yang tak terduga dari Lee Sun Kyun dan situasinya saat ini, sepertinya akan ada pengganti untuk perannya di No Way Out.

Lee Sun Kyun memulai debutnya pada tahun 2001 sebagai aktor musikal dan menjadi terkenal melalui perannya di K-Drama White Tower (2007) dan Coffee Prince (2007).

Dia mendapatkan posisinya sebagai aktor papan atas di Korea dengan berpartisipasi dalam lebih banyak karya, seperti film Helpless (2012) dan All About My Wife (2012).

Ia meraih kesuksesan internasional saat berperan sebagai ayah dari keluarga kaya dalam film pemenang Academy Award, Parasite, karya Bong Joon Ho pada tahun 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi