Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Ditolak Studio Film, Leonardo DiCaprio Tak Henti Berterimakasih Setelah Gajinya di Tahun 1995 Dibayarkan Sharon Stone

Baca di App
Lihat Foto
EOline
Salah satu adegan ikonik film Titanic.
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia


KOMPAS.com - Aktor Leonardo DiCaprio berkali-kali menyampaikan terima kasih kepada aktris sekaligus produser Sharon Stone.

Leonardo DiCaprio mengungkapkan kepada E! News, alasan dirinya tak henti mengucapkan terima kasih kepada Sharon Stone.

Rasa terima kasih Leonardo DiCaprio lantaran Sharon Stone akhirnya membayar gaji atau honor atas aktingnya pada tahun 1995 lalu.

Pada saat tahun 1995 itu, kata Leonardo DiCaprio, dirinya sudah berakting untuk film The Quick and the Dead, tetapi pihak studio menolak memasukkan adegannya ke dalam film garapan sutradara Sam Raimi tersebut.

Baca juga: Sinopsis Film Killers of the Flower Moon, Dibintangi Leonardo DiCaprio

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diketahui, kala itu, Leonardo DiCaprio baru saja keluar dari peran terobosannya yang dinominasikan dalam Piala Oscar lewat film What’s Eating Gilbert Grape yang dirilis tahun 1993.

Sharon Stone sangat bersemangat untuk bekerja dengan Leonardo DiCaprio yang menjadi bintang muda saat itu. Sharon Stone bersikeras untuk memilih Leonardo DiCaprio dan Russel Crowe dalam film tersebut, dan dia bersedia membayarnya meski dengan uang pribadi.

“Dia berkata, 'Inilah dua aktor yang ingin saya ajak bekerja sama,'” kenang Leonardo DiCaprio seperti dilansir E! News, Senin (20/11/2023).

"Itu luar biasa. Dia telah menjadi juara dunia perfilman dan memberikan kesempatan kepada aktor lain, jadi saya sangat berterima kasih, Saya sudah mengucapkan terima kasih berkali-kali,” tambah Leonardo DiCaprio.

Baca juga: Martin Scorsese Sebut The Wager Akan Jadi Film Selanjutnya, Kembali Dibintangi Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio merasa, dirinya tak cukup hanya berterima kasih kepada Sharon Stone, mungkin harus membalas dengan cara lebih.

“Saya tidak tahu apakah saya benar-benar mengiriminya hadiah terima kasih secara fisik, tetapi saya tidak bisa cukup berterima kasih padanya,” kata Leonardo DiCaprio.

Dalam film The Quick and the Dead, Sharon Stone berperan sebagai penembak jitu yang mengunjungi kota perbatasan dan bentrok dengan pemimpinnya (Gene Hackman).

Dalam buku memoarnya tahun 2021, The Beauty of Living Twice, Sharon Stone mengungkapkan, dia membayar sendiri gaji Leonardo DiCaprio setelah studio TriStar Pictures menolak untuk memilihnya.

Baca juga: Jadi Pemeran Utama Film Killers of the Flower Moon, Leonardo DiCaprio: Sangat Menarik

“Anak bernama Leonardo DiCaprio ini adalah satu-satunya yang berhasil dalam audisi tersebut,” tulis Sharon Stone, menambahkan bahwa dia mengaudisi beberapa aktor remaja untuk peran The Kid.

“Menurut pendapat saya, dialah satu-satunya yang datang dan menangis, memohon kepada ayahnya untuk mencintainya saat dia meninggal di tempat kejadian,” kata Sharon Stone.

Sharon Stone ingat studio mengatakan kepadanya, "Mengapa tidak diketahui, Sharon, mengapa kamu selalu menembak diri sendiri?"

“Studio mengatakan jika saya sangat menginginkannya, saya bisa membayarnya dari gaji saya sendiri. Jadi saya melakukannya,” lanjut Sharon Stone.

Baca juga: Cillian Murphy sampai Leonardo DiCaprio Diprediksi Jadi Pemenang Aktor Terbaik Piala Oscar

Pertemuan dengan studio dan keputusan untuk membayar gaji Leonardo DiCaprio sendiri sebagian memotivasi Sharon Stone untuk menjadi seorang produser, di mana dia bisa memperjuangkan bakat yang dia yakini pantas mendapatkan pekerjaan itu.

“Mendapatkan penghargaan sebagai produser sebagai aktris dalam bisnis saya sering dianggap sebagai 'kesepakatan sia-sia', yang berarti mereka membayar Anda untuk pekerjaan itu tetapi tutup mulut dan jangan ikut campur,” tulis Sharon Stone dalam memoarnya.

“Saya tidak akan menerima kesepakatan yang sia-sia dan membiarkan mereka mengetahuinya terlebih dahulu. Ini ilegal, kataku, dan aku suka bekerja sesuai hukum. Hal ini menimbulkan banyak keheningan dan tidak banyak kegembiraan di sisi lain,” imbuh Sharon Stone.

Ada pun, film The Quick and the Dead dibuka pada tahun 1995 bersama dengan film-film lain yang dibintangi Leonardo DiCaprio seperti The Basketball Diaries dan Total Eclipse.

Baca juga: Michael J Fox Sebut Akting Leonardo DiCaprio Menginspirasinya untuk Pensiun

Tahun berikutnya, karier Leonardo DiCaprio meledak dengan kesuksesan film Titanic karya James Cameron.

Leonardo DiCaprio yang juga pemenang Oscar, terbaru, tampil di bioskop sebagai bintang film Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi