Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Kevin Feige Tegaskan Robert Downey Jr. Tidak Akan Kembali ke Marvel Cinematic Universe

Baca di App
Lihat Foto
Dok. Universal Pictures
Robert Downey Jr tampil apik sebagai Laksamana Lewis Strauss dalam film Oppenheimer.
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia

KOMPAS.com - Kepala Marvel Studios Kevin Feige telah menutup kabar Robert Downey Jr. akan kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berbicara kepada Vanity Fair untuk profil baru tentang Robert Downey, Kevin Feige mengungkapkan, Marvel Studios tidak akan membawa kembali pemeran aktor Iron Man setelah karakter tersebut dibunuh dalam film Avengers: Endgame tahun 2019.

Baca juga: Bermain di Film Oppenheimer, Robert Downey Jr Belum Pernah Lihat Pengorbanan Seorang Aktor Sebesar Cillian Murphy

Kevin Feige berkata, mengutip penampilan terakhir Robert Downey Jr. sebagai Iron Man: “Kami akan menjaga momen itu dan tidak menyentuh momen itu lagi. Kami semua bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai hal tersebut, dan kami tidak ingin secara ajaib membatalkannya dengan cara apa pun.”

Selain itu, sutradara Avengers: Endgame Anthony dan Joe Russo berbagi bahwa Robert Downey Jr. “enggan” untuk merekam ulang satu baris dialog setelah secara resmi menyelesaikan adegannya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Robert Downey Jr Puji Totalitas Cillian Murphy di Oppenheimer

“Kami sudah mengucapkan selamat tinggal dengan penuh air mata pada hari terakhir pengambilan gambar. Semua orang telah move on secara emosional,” kata Joe Russo.

Atas hal itu, Joe Russo dan seluruh tim produksi Marvel akan menjaga keinginan Robert Downey Jr.

“Kami berjanji kepadanya bahwa ini akan menjadi kali terakhir kami memaksanya melakukan hal itu – selama-lamanya,” kata Joe Russo.

Baca juga: Robert Downey Jr Sebut Oppenheimer Film Terbaik yang Pernah Dibintanginya

Anthony Russo menambahkan: “Itu adalah hal yang sulit untuk dia lakukan, untuk kembali mengambil jalur itu. Ketika dia kembali, kami sedang syuting di panggung yang berseberangan dengan tempat dia mengikuti audisi untuk Tony Stark. Jadi kalimat terakhirnya sebagai Tony Stark diambil beberapa ratus kaki dari audisi aslinya yang memberinya peran tersebut.”

Robert Downey Jr. baru-baru ini berperan sebagai Lewis Strauss di film Oppenheimer karya Christopher Nolan bersama Cillian Murphy, Florence Pugh, dan banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi