Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Pepita Salim Riset Lagu dan Belajar Bahasa Jepang untuk Konser "An Anime Symphony"

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO
Penyanyi Pepita Salim ditemui di sela latihan konser orkestra An Anime Symphony di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Pepita Salim menjadi salah satu vokalis dalam konser An Anime Symphony yang digelar oleh Jakarta Concert Orchestra (JCO) pada Sabtu (9/12/2023) di Gedung Teater Jakarta, TIM, Jakarta Pusat.

Pepita melakukan beberapa persiapan untuk tampil di konser musik orkestra tersebut.

"Jadi ada beberapa lagu yang aku nyanyikan sendiri, ada yang duet, ada yang bersama. Cuma yang aku nyanyi sendiri lagu Princess Mononoke. Terus ada Sailor Moon, Attack on Titan. Semua, kayaknya lengkap deh yang populer semua dinyanyiin di konser ini," kata Pepita ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

Pelantun "Tides" itu merasakan beberapa perbedaan antara bernyanyi dalam format orkestra dengan band.

Baca juga: 2.000 Tiket Konser Orkestra An Anime Symphony Ludes Terjual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Aku banyak belajar bahasa Jepang juga. Lebih beda di teknis ya. Kalau sama orkestra itu serunya itu ramai yang nyanyi, jadi merasa seru bermusik bersama yang lain," ujar Pepita.

"Kalau pop biasa sendiri, tapi ya kalau band kan beda lagi ya. Kayak beda vibenya, musik dan instrumennya beda. Hanya saja aku memang suka banget sama musik klasik instrumen," lanjutnya.

Pepita mengaku bahagia bisa terlibat dalam konser yang digagas Avip Priatna tersebut.

"Senang dan excited banget, soalnya kan tiketnya sold out, jadi senang banget. Nanti pas orang datang, nonton konser ini orang jadi lihat sebuah pertunjukan klasik," ucap Pepita.

"Jarang bisa tarik orang untuk nonton sebuah pertunjukan orkestra jadi ini opening experience buat orang yang belum pernah nonton orkestra," lanjutnya.

Baca juga: Konser An Anime Symphony Suguhkan Soundtrack Naruto hingga One Piece

Perlu diketahui, JCO membawakan karya-karya favorit dari beberapa animasi Jepang terkenal seperti Studio Ghibli, Kim no Na wa, One Piece, Attack on Titan, Naruto Shippuden, hingga Doraemon.

Lagu-lagu tersebut bakal dinyanyikan oleh penyanyi Pepita Salim, Farman Purnama, Stefani Yang, dan beberapa dari Batavia Madrigal Singer.

Adapun sebanyak 2.000 tiket konser orkestra An Anime Symphony dinyatakan sudah sold out sejak penjualan dibuka tanggal 9 dan 14 November 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi