Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale Sukses Hibur Penonton, Ada Goyang Shopee Bareng JKT48, Lyodra, Mahalini, dan Rizky Febian

Baca di App
Lihat Foto
Istimewa
JKT48 saat gelaran TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale.
|
Editor: Sri Noviyanti

KOMPAS.com – TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale sukses digelar pada Selasa (12/12/2023). Penonton yang hadir secara langsung di studio ataupun menonton secara live streaming di Shopee Live dan saluran televisi (TV) nasional merasa terhibur dengan acara yang dipandu oleh Daniel Mananta dan Astrid Tiar itu.

Kemeriahan acara tersebut tak lepas dari penampilan musisi kenamaan Tanah Air, mulai dari JKT48, Lyodra, Rizky Febian, hingga Mahalini.

Selain membawakan lagu favorit penonton, mereka juga memandu lima kali Goyang Shopee Live yang berhadiah Xiaomi 13T, Emas 10 Gram, Yamaha Mio M3, Yamaha XRide 125, dan Yamaha Fazzio Lux.

Suguhan itu semakin meriah lantaran selama acara berlangsung, penonton juga bisa mengikuti rangkain keseruan 8x Flash Sale Shopee Live 12RB yang dipandu oleh Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Berbagai produk, mulai dari emas, smartphone, motor, hingga mobil berhasil dibawa pulang hanya dengan membayar Rp 12.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagai pembuka acara, JKT48 tampil membawakan lagu “Selamat Ulang Tahun” dari Shopee x JKT48 dan lagu “Saikou Kayo”.

Keceriaan JKT48 yang terpancar ketika membawakan “Saikou Kayo” yang memiliki arti “Luar Biasa” sukses menularkan kegembiraan kepada penonton yang hadir, terutama para Wota—sebutan untuk fan JKT48. Mereka pun mengayunkan lightstick sambil mengikuti irama lagu yang gembira.

Apalagi, Wota yang hadir merupakan pengguna setia Shopee yang diundang untuk menyaksikan penampilan JKT48.

Baca juga: HUT Ke-8, Puncak Kemeriahan Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show Bertabur Bintang dan Promo

Kemudian, JKT48 juga tampil gembira dengan lagu “Jurus Rahasia Teleport”. Lagu yang dirilis pada 20 April 2020 itu bercerita mengenai seorang gadis yang sedang jatuh cinta.

Menyusul keceriaan yang ditampilkan JKT48, hadir pasangan muda Mahalini dan Rizky Febian yang tampil romantis. Mereka berduet menyanyikan lagu “Kisah Sempurna”.

Lagu tersebut berkisah tentang seseorang pernah kecewa karena cinta, tetapi berhasil bertemu sosok yang menyembuhkan luka hatinya. Lagu yang sempat viral di media sosial ini bahkan mendapat penghargaan Song of the Year dari Indonesian Music Awards (IMA) 2022.

Keseruan berlanjut dengan kejutan dari Zee JKT48 yang bernyanyi solo sambil memainkan gitar. Ia membawakan lagu “Eureka Milik Kita”. Lagu ini pertama kali dibawakan secara solo oleh Zee ketika menggelar konser JKT48 10th Anniversary Concert HEAVEN dan Gaby Graduation Ceremony.

Penonton kembali dibuat bahagia dengan kolaborasi Mahalini dan Lyodra yang menyanyikan lagu “Pesan Terakhir” dan “Sial”. Kedua lagu ini memang sukses melambungkan nama Mahalini dan Lyodra di kancah musik Tanah Air.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-9, ROUNN Luncurkan Koleksi Tas Kulit Asli Eksklusif di Shopee Finest dengan Promo Spektakuler

Adapun “Pesan Terakhir” berhasil membawa Lyodra memenangkan Best New Asian Artist Indonesia pada ajang penghargaan musik tahunan di Korea Selatan, yaitu Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.

Sementara itu, lagu “Sial” yang dipopulerkan Mahalini mendapat penghargaan Song of the Year dari Indonesian Music Awards (IMA) 2023.

Keceriaan kembali terasa ketika JKT48 hadir dengan lagu “Ponytail dan Shu-Shu”. Lagu ini merupakan adaptasi dari lagu milik sister grup mereka, yaitu AKB48, dengan judul sama.

Semarak bertambah ketika Lyodra tampil anggun membawakan lagu “Sang Dewi”. Diketahui, Lyodra merilis musik video “Sang Dewi” pada 12 Agustus 2022.

Sejak pertama kali diluncurkan, musik video itu langsung menuai popularitas. Bahkan, menduduki trending pertama di Youtube. Lagu ”Sang Dewi” juga sukses dinobatkan sebagai Lagu Pop Paling Ngetop dari SCTV Music Award 2023.

 

Gelaran TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale berlanjut lagi dengan penampilan JKT48. Mereka membawakan single perdana, yaitu “River”, yang dirilis pada 2013.

Penampilan tersebut menjadi momen tak terlupakan bagi Wota veteran. Pasalnya, lagu legendaris dengan iringan musik menggebu-gebu ini memenangkan kategori Karya Produksi Grup Vokal Terbaik AMI Awards 2014.

Sebagai penutup acara, JKT48 membawakan lagu “Sayonara Crawl” yang didedikasikan untuk graduation song sang kapten, Shani. Penampilan ini semakin spesial lantaran menjadi kali pertama Freya membawakan “Sayonara Crawl” di atas panggung bersama JKT48.

Itulah berbagai keseruan gelaran TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale. Keseruan ini tak hanya dirasakan oleh penonton yang berasal dari Jakarta.

Salah satu Wota yang berasal dari Serang, Banten, terlihat tampak antusias menyaksikan langsung girl band pujaannya itu.

“Oshinya satu sih. Satu JKT48,” ucap Wota tersebut dengan penuh keceriaan.

Selain penampilan para bintang tamu, kesuksesan TV Show 12.12 Birthday Sale juga terlihat lewat tagar #1212TVShowShopeexJKT48 yang trending sepanjang hari di X atau Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi