Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Sosok yang Paling Banyak Dicari Sepanjang 2023, Pak Muh dan Aaliyah Massaid

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/Revi C Rantung
Aaliyah Massaid dalam acara Washington Apple Week di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis (5/12/2019).
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Ira Gita Natalia Sembiring

JAKARTA, KOMPAS.com- Tahun 2023 tinggal menghitung hari.

Google baru mengumumkan beberapa sosok yang paling banyak dicari orang di mesin pencarian Google di sepanjang tahun 2023.

Salah satu kategori Google Year in Search adalah "Trending Siapa" yaitu sosok yang paling banyak dicari warganet Indonesia di Google tahun 2023 ini.

Berikut 10 sosok yang paling banyak dicari warganet Indonesia di Google tahun 2023:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Daftar Aktor Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023, Jeremy Renner dan Jenna Ortega Teratas

1. Nadia Omara

Di urutan pertama yang paling banyak dicari di Google adalah Nadia Omara. Nadia Omara adalah kreator konten dan YouTuber.

Nama Nadia Omara mencuat setelah pernah membuat sesi curhat. Hal itu yang membuat netizen kerap menyebut akan curhat dengannya.

Bahkan, seringkali ditemukan ada beberapa komentar "Langsung curhat ke Nadia Omara." Lantaran sering disebut maka ada banyak orang yang penasaran sosok Nadia Omara.

Perempuan pemilik nama asli Nadia Fairuz Omara ini aktif membagikan konten video yang membahas tentang kisah horor, misteri, dan kejahatan secara menarik dan seru. Kontennya yang populer ada tentang sejarah Kota Pompeii hingga Gunung padang.

Kini Nadia Omara mendapat subscriber sebanyak 8 juta di kanal YouTube-nya.

Baca juga: Respons Ibunda Saat Thariq Halilintar Kenalkan Aaliyah Massaid


2. Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid juga berada dalam jejeran sosok yang paling banyak dicari di Google. Belakangan Aaliyah Massaid mencuri perhatian karena hubungan asmaranya dengan adik YouTuber Atta Halilintar, Thariq Halilintar.

Aaliyah Massaid adalah perempuan yang lahir tahun 2002. Aaliyah aktif menjadi penyanyi, model, dan selebriti internet.

Aaliyah adalah anak penyanyi kondang Reza Artamevia dan mendiang Adjie Massaid. Aaliyah memiliki kakak kandung bernama Zahwa Rezi Massaid.

Aaliyah juga punya adik bernama Keanu Massaid yang merupakan anak dari sang ayah, Adjie Massaid dan Angelina Sondakh.

3. Tessa Mariska

Tessa Mariska adalah sosok yang mendadak viral usai video ulasan dan komentarnya tentang penampilan Putri Ariani di America's Got Talent tersebar ke publik.

Tessa memberikan komentar kocak saat diinterview tentang penampilan Putri Ariani membawakan lagu "Loneliness".

Dia menyebut bahwa lagu yang dibawakan Putri adalah lagu yang mahal dan megah. Lucunya saat memberikan komentar ia menyanyikan ulang lagu "Loneliness" dengan pelafalan "Yu briik my hart, brik myy haf. Gila itu lagu keren banget ya?"

Celetukan itu pun viral, bahkan sound-nya digunakan pembuat konten di media sosial. Tessa Mariska teryata pernah aktif di dunia hiburan menjadi penyanyi, model, dan aktris pada tahun 1990-an.

Baca juga: Ceritakan Pengalaman Menginap di Kamar Nike Ardilla, Tessa Mariska: Aku Sampai Merinding


4. Willie Salim

Willie Salim adalah TikToker dan juga YouTuber. Willie Salim bahkan punya subscreber dengan jumlah 24 juta.

Nama Willie Salim dikenal lewat TikTok karena kerap membuat konten memborong makanan pinggir jalan, minimarket, dan juga UMKM.

Willie Salim adalah pria yang lahir di Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung . Meski kerap memborong, Willie Salim di podcast Denny Sumargo membantah bahwa ia adalah anak konglomerat.

Willie Salim menyebutkan ayahnya hanya pengusaha biasa tanpa menyebutkan nama dan usaha yang digeluti sang ayah.

5. Molen Kasetra

Molen Kasetra juga menjadi salah satu sosok yang banyak dicari di Google. Nama Molen mulai banyak dibicarakan saat ia menikahi presenter sekaligus artis Enzy Storia pada 20 Mei 2023.

Molen Kasetra memiliki nama lengkap Maulana Kasetra yang adalah diplomat muda Indonesia. Saat ini Molen bekerja di KBRI di Washington DC sebagai Second Secretary.

Molen adalah lulusan S1 Manajemen di Universitas Trisakti dan lulusan S2 Administrasi Publik di Universitas Nasional Singapura. Sebelum terjun ke dunia diplomasi, Molen adalah penyiar radio di salah satu stasiun radio di Jakarta.

Baca juga: Enzy Storia Ungkap Reaksi Molen Kasetra Makan Masakannya


Dia bahkan dikenal juga sebagai pengisi podcast BKR Brothers bersama Rio Wicaksono dan Bobby Mandela.

6. Putri Ariani

Putri Ariani juga menjadi sosok yang paling banyak dicari di Google. Putri Ariani mulai banyak diperbincangkan ketika mendapat golden buzzer dari juri Simon Cowell di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

Putri Ariani menyanyikan lagu ciptaannya sendiri berjudul "Loneliness" yang membuat juri America's Got Talent 2023 terpukau, bahkan seluruh masyarakat yang menonton video itu pun terpukau.

Nama Putri Ariani kembali bersinar, bahkkan ia diundang Presiden Joko Widodo untuk tampil di Istana Merdeka untuk nyanyi di Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-78.

Baca juga: Putri Ariani Bakal Kolaborasi dengan Alan Walker Pada 2024

7. Karni Ilyas

Pemilik nama Sukarni karni Ilyas adalah seorang jurnalis senior di bidang politik dan juga hukum.

Karni Ilyas adalah pemandu acara talkshow Indonesia Lawyer Club yang membahas kasus hukum dan kriminalitas di sebuah stasiun TV swasta di Indonesia.

Karni Ilyas menjadi perbincangan tahun 2023 ini setelah ia mengundang ayah mendiang Mirna, Edi Darmawan Salihin.

Wawancara Karni Ilyas membahas tentang film dokumenter Nrtflix berjudul Ice Cold yang membahas tentang keganjilan kasus kopi sianida.

8. Pak Muh

Pak Muh masuk dalam jejeran sosok yang banyak dicari di Google. Pak Muh adalah ayah dari kreator konten sekaligus YouTuber Fadil Jaidi. Fadil Jaidi kerap membuat konten yang menjahili sang ayah, Pak Muh.

Warganet kerap tertawa melihat konten-konten Fadil ketika menjahili Pak Muh. Pak Muh juga kerap membantu Fadil dalam hal meng-endorse atau mempromosikan barang-barang dari beberapa brand.

Baca juga: Anggota NCT Dream Cium Tangan Pak Muh, Fadil Jaidi: Ternyata Dia Belajar Budaya di Indonesia

Pemilik nama asli Muhmmad Jaidi ini pernah menjadi trending topic di Twitter usai member boy group NCT Dream mencium tangannya dengan sopan saat konser di Indonesia pada Maret lalu.

Pak Muh bahkan menyambut baik para member NCT Dream tersebut.

9. Rocky Gerung

Rocky Gerung adalah komentator politik, filsuf, akademikus, dan intelektuak publik Indonesia. Ia adalah seorang pendiri Setara Institute dan fellow pada Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D).

Rocky Gerung pernah menjadi pengajar selama 15 tahun di Universitas Indonesia. Belakangan ini bahkan aktris Dian Sastro mengungkap bahwa dosen pengujinya ketika ia kuliah di Universitas Indonesia adalah Rocky Gerung.

Di luar itu, sosok Rocky Gerung memang terkenal kontroversial karena kerap melontarkan kata-kata tajam terhadap Pemerintah Indonesia.

10. Otto Hasibuan

Otto Hasibuan juga sosok yang menjadi pencarian paling banyak dicari di Google. Otto Hasibuan adalah pengacara kondang Indonesia.

Otto juga merupakan mertua dari artis Jessica Mila yang menikah dengan Yakup Hasibuan.

Baca juga: Jadi Mertua Jessica Mila dan Tangani Kasus Jessica Wongso, Otto Hasibuan Pernah Salah Konteks

Otto juga terkenal usai menangani kasus kematian Mirna Salihin setelah minum kopi sianida. Otto adalah pengacara dari Jessica Wongso.

Otto bahkan menjadi salah satu narasumber dalam dokumenter Netflix viral yang berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Otto meyakini bahwa Jessica Wongso tidak bersalah atas kematian Mirna Salihin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi