Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

5 Anime Ini Bakal Tayang pada Januari 2024, Ada Ao no Exorcist Season 3

Baca di App
Lihat Foto
animecorner.me
Ao no Exorcist Season 3.
|
Editor: Mikhael Gewati

KOMPAS.com - Dengan bergulirnya tahun 2024, jagat anime kembali dipenuhi ekspektasi dari para penggemar anime atau dikenal dengan sebutkan "otaku".

 

Ekpektasi mereka pun akan terjawab karena pada Januari ini, ada banyak anime keren yang akan memuaskan visual penggemar dengan aksi dan plot tiada dua.

Penasaran apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima judul anime terbaik yang tayang pada Januari 2024.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Ao no Exorcist Season 3

Ao no Exorcist menceritakan tentang Rin Okumura, seorang anak muda yang tidak menyadari bahwa ia adalah putra dari satan.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Satan Says - Direct Hit!

Tanpa menyadari asal-usulnya, Rin bergabung dengan Akademi Exorcist True Cross, sebuah sekolah khusus untuk melatih exorcist muda yang bertugas membasmi roh-roh jahat. Sekolah ini merupakan tempat di mana individu dilatih secara khusus untuk melawan dan mengusir roh-roh jahat.

Dalam seri ketiga yang dikenal dengan Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga ini akan merangkum tiga arc atau chapter penting dari versi manganya, yaitu Shimane Illuminati arc, Exorcist Exam arc, dan Aomori Hachirotaro arc.

Dalam pengembangan plot tersebut, Rin berusaha menyelamatkan mentornya, Kirigakure, yang telah terkena kutukan. Tantangan ini membawa Rin melalui berbagai peristiwa menegangkan dan menguji kemampuannya sebagai seorang exorcist.

Baca juga: Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga Tayang 6 Januari 2024

Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga akan mulai ditayangkan pada Minggu (7/1/2024) pukul 00.30 Japan Standard Time (JST) di stasiun televisi Tokyo MX.

2. Classroom of the Elite Season 3

Classroom of the Elite adalah anime yang mengikuti perjalanan Kiyotaka Ayanokoji. Ia adalah seorang siswa Kelas 1-D, sebuah kelas yang dihuni oleh murid-murid yang memiliki masalah tertentu.

Di lingkungan sekolah tersebut, setiap bulan siswa diberi poin yang dapat diuangkan hingga 100,000 yen, dengan kebijakan pembelajaran yang mengizinkan segala bentuk tindakan, mulai dari percakapan hingga sabotase.

Setelah satu bulan berlalu, Ayanokoji bersama rekannya, Horikita, dan teman-teman sekelasnya di Kelas D, mulai menyadari kebenaran tentang sistem yang berlaku di sekolah mereka.

Baca juga: Jadwal Tayang Anime Classroom of the Elite Season 3

Melalui Classroom of the Elite Season 3, penonton akan disuguhkan dengan perkembangan cerita yang lebih mendalam dan penuh intrik. Salah satunya adalah konflik antara karakter Arisu Sakayanagi dan Ayanokoji, yang disebutkan akan menjadi sorotan dalam musim ini.

Classroom of the Elite Season 3 dijadwalkan tayang perdana pada Rabu (3/1/2024). Anime ini bisa ditonton melalui platform streaming resmi, mulai dari BiliBili, Netflix hingga channel YouTube Muse Indonesia.

3. Solo Leveling

Solo Leveling merupakan sebuah manhwa atau komik yang ditulis oleh Chu-gong. Cerita anime ini berfokus pada karakter Sung Jin Woo, seorang hunter yang awalnya dianggap lemah. Dia hidup di dunia yang dihuni oleh makhluk-makhluk aneh seperti monster dan dungeon yang terus mengancam umat manusia.

Baca juga: Berbagai Aktivitas Manusia Sebabkan 1.400 Spesies Burung Punah

Hidup Jin Woo berubah secara drastis ketika ia terjebak bersama sekelompok hunter lain dalam suatu dungeon yang sangat berbahaya. Di dalam dungeon ini, mereka dihadapkan dengan berbagai monster kuat, tetapi Jin Woo berhasil menyelamatkan diri dan bahkan diberkati dengan sebuah kemampuan khusus yang memberinya kekuatan luar biasa.

Kemampuannya tersebut memungkinkan Jin Woo untuk mendapatkan poin dan naik level, guna meningkatkan keterampilannya sebagai seorang hunter.

Petualangan Jin Woo dalam memburu monster dan menghadapi tantangan baru bisa Anda ikuti mulai Sabtu (6/1/2024), di platform Crunchyroll.

Baca juga: Video Viral Pegawai Minimarket di Yogyakarta Ini Lancar Bahasa Jepang, Belajar dari Anime

4. Mashle: Magic and Muscles Season 2

Seri anime yang menampilkan karakter utama bernama Mash Burnedead akan kembali menyapa para penggemar pada Sabtu (6/1/2024). Dikutip dari cuitan resmi akun X anime Mashle (@mashle_official), Mashle: Magic and Muscles Season 2 akan menghadirkan kisah dari bagian "Ujian Seleksi Penglihatan Ilahi".

Anime Mashle mengisahkan dunia fantasi yang memungkinkan kekuatan sihir menjadi dominan. Mereka yang memiliki kendali atas sihir memperoleh tanda khusus di wajah mereka, sehingga menciptakan ketidaksetaraan terhadap nonpenyihir.

Sebagai karakter utama, Mash Burnedead memiliki anomali pada tubuhnya. Meski seorang nonpenyihir, Mash memiliki kekuatan luar biasa yang berasal dari ototnya yang kuat. Anomali ini menarik perhatian para pihak berwenang, hingga mengganggu kehidupan Mash yang sebelumnya damai.

Bagi penggemar anime di Indonesia, Anda bisa menyaksikan Mashle: Magic and Muscles Season 2 di platform streaming BiliBili.

Baca juga: Sutradara Sebut Godzilla Minus One Terinspirasi Anime Princess Mononoke

5. Michibiku Isekai Douchuu Season 2

Michibiku Isekai Douchuu Season 2 adalah anime yang mengisahkan perjalanan Makoto Fukasumi, yang dipanggil ke dunia lain untuk menjadi pahlawan sesuai dengan perjanjian antara dewi dan orangtuanya.

Namun, rencana tersebut berubah drastis ketika sang dewi melihat wajah Makoto yang tidak sesuai dengan citra pahlawan ideal. sehingga menyebabkan status pahlawan Makoto dicabut. Sebagai hukumannya, Makoto dilempar ke gurun dan diberi kutukan tidak bisa berbicara dalam bahasa manusia.

Bukannya merasa sengsara, Makoto malah memperoleh kemampuan berbicara dengan berbagai bahasa monster. Selama pengasingannya, ia bertemu dengan Mio, seekor laba-laba, dan Tomoe, seekor naga.

Baca juga: Sejarah Kampung Naga, Perkampungan Tradisional Sunda

Bersama-sama, mereka menjalani petualangan yang penuh dengan pertarungan melawan kejahatan, menghadapi iblis, dan merubah persepsi orang-orang di benua tersebut.

Apabila tertarik menonton Michibiku Isekai Douchuu Season 2, anime ini akan mulai ditayangkan pada Senin (8/1/2024), di platform streaming BiliBili.

Itu tadi lima anime terbaik yang bakal tayang pada Januari 2024. Selamat menonton!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi