Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Margot Robbie Enggan Bersedih atas Snub Barbie di Nominasi Oscar 2024

Baca di App
Lihat Foto
JUSTIN TALLIS
Australian actress Margot Robbie poses on the pink carpet upon arrival for the European premiere of Barbie in central London on July 12, 2023. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia

KOMPAS.com – Aktris Margot Robbie telah membahas tentang dirinya yang tak masuk nominasi Oscar 2024 lewat perannya dalam film Barbie karya sutradara Greta Gerwig.

Margot Robbie mengatakan, dia tidak kecewa karena kehilangan nominasi untuk Best Actress atau Aktris Terbaik.

Diketahui, Barbie meraih total delapan nominasi Oscar, termasuk Best Picture, Best Adapted Screenplay, Best Supporting Actor untuk Ryan Gosling, and Best Supporting Actress untuk America Ferrara.

Baca juga: Margot Robbie Buka Suara soal Tak Masuk Nominasi Oscar 2024 untuk Film Barbie

Namun, ada reaksi terhadap Academy Awards setelah Margot Robbie dan Greta Gerwig masing-masing gagal masuk nominasi Best Actress dan Best Director.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Margot Robbie telah mengungkapkan perasaannya terhadap situasi tersebut dalam diskusi SAG-AFTRA bersama lawan mainnya.

“Tidak ada cara untuk merasa sedih ketika Anda tahu Anda diberkati ini,” kata Margot Robbie seperti dilansir Variety, sebelum melanjutkan untuk menyoroti kekecewaannya atas snub atau penghinaan terhadap nominasi Best Director yang tak dicapai Greta Gerwig.

Baca juga: Ryan Gosling Kecewa Margot Robbie dan Greta Gerwig Tak Masuk Nominasi Oscar

“Jelas menurut saya Greta Gerwig harus dicalonkan sebagai sutradara terbaik,” ujar Margot Robbie.

“Apa yang dia lakukan adalah hal yang sekali dalam karier, sekali seumur hidup. Apa yang dia lakukan, memang benar. Tapi ini merupakan tahun yang luar biasa untuk semua filmnya,” tambah Margot Robbie.

Margot Robbie menekankan, meski tak masuk nominasi Best Actress, dia sangat gembira dengan nominasi lainnya yang dicapai Barbie di Oscar 2024.

Baca juga: Margot Robbie Yakin Lady Gaga Akan Memukau sebagai Harley Quinn Baru

“Reaksi orang-orang terhadap film tersebut telah menjadi penghargaan terbesar dari keseluruhan pengalaman ini,” kata Margot Robbie.

Sebelumnya, Ryan Gosling yang mendapat nominasi Aktor Pendukung Terbaik berkat penampilannya sebagai Ken, mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan kekecewaannya karena Greta Gerwig dan Margot Robbie masing-masing tidak masuk nominasi Sutradara Terbaik dan Aktris Terbaik.

“Tidak ada pengakuan yang mungkin diperoleh siapa pun di film ini tanpa bakat, ketabahan, dan kejeniusan mereka. Mengatakan bahwa saya kecewa karena mereka tidak dinominasikan dalam kategori masing-masing adalah sebuah pernyataan yang meremehkan,” tulis Ryan Gosling.

Baca juga: Margot Robbie Menolak Sekuel Film Barbie, Sebut Tak Bisa Bayangkan yang Terjadi Selanjutnya

Sementara, America Ferrara, yang memerankan Gloria di Barbie dan mendapatkan nominasi Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik, mengatakan kepada Variety bahwa “sangat mengecewakan” melihat nama Gerwig dan Robbie hilang dari kategori Sutradara Terbaik dan Aktris Terbaik.

“Greta telah melakukan apa saja yang bisa dilakukan seorang sutradara agar pantas mendapatkannya,” kata Ferrera.

Sementara itu, Whoopi Goldberg berpendapat bahwa tidak ada yang namanya “penghinaan” terhadap Oscar, dengan mengatakan: “Tidak semua orang mendapat hadiah.”

Baca juga: Margot Robbie dan Ryan Gosling Kembali Dipersatukan untuk Film Baru

Ada pun, upacara penghargaan Oscar tahun ini berlangsung pada 10 Maret 2024 dari Dolby Theatre di Hollywood, California, Amerika.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi