Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Robert Downey Jr Ingin Perankan Scarecrow Musuh Batman tapi Ditolak Christopher Nolan

Baca di App
Lihat Foto
AFP/HENRY NICHOLLS
Aktor asal Amerika Serikat Robert Downey Jr menghadiri pemutaran perdana film Oppenheimer di Inggris yang diselenggarakan di London, Kamis (13/7/2023).
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia

KOMPAS.com – Aktor Robert Downey Jr mengungkapkan bahwa dia sangat ingin tampil di film Batman Begins, dan bahkan bertemu dengan sutradara film tersebut untuk mendiskusikan kemungkinan casting.

Pada sesi tanya jawab di Los Angeles, Robert Downey Jr berbagi bahwa dia telah bertemu dengan Christopher Nolan, yang kemudian bekerja sama dengannya di film Oppenheimer, dan berbicara tentang peran penjahat, Scarecrow, dalam film Batman tahun 2005, yang dibintangi Christian Bale sebagai pahlawan super Batman.

Baca juga: Robert Downey Jr Merasa Margot Robbie Tak Mendapatkan Cukup Pujian untuk Film Barbie

“Saya cukup yakin saya pernah mendengar tentang [peran ini] dan saya merasa seperti 'Saya Orang-orangan Sawah,” ucap Robert Downey Jr seperti dilansir People, Rabu (7/2/2024).

“Dan kemudian saya ingat bertemu [Nolan] untuk minum teh dan saya berpikir, 'Dia sepertinya tidak benar-benar terlibat dalam wawancara ini,” imbuh Robert Downey Jr.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Downey Jr yang menjadi pemeran Iron Man itu menambahkan: “Dan dia sopan dan sebagainya. Tapi Anda bisa tahu ketika seseorang berkata, 'Ini tidak akan berhasil.”

Baca juga: Robert Downey Jr Sebut Kesuksesan Oppenheimer Dampaknya Sangat Buruk bagi Christopher Nolan yang Introvert

Peran Scarecrow sendiri diketahui malah diberikan kepada lawan main Robert Downey Jr di Oppenheimer, Cillian Murphy, yang dilaporkan mengikuti casting untuk memerankan Batman, dan peran itu akhirnya diberikan kepada Christian Bale.

Film yang merupakan bagian pertama dari trilogi film tentang pahlawan super DC ini dinominasikan pada Academy Award untuk Sinematografi Terbaik.

Scarecrow, seorang psikolog di Kota Gotham yang menggunakan gas untuk menakut-nakuti korbannya, tampil di ketiga film tersebut.

Baca juga: Robert Downey Jr Menang Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globe Awards 2024

Sekuelnya, The Dark Knight, meraup lebih dari 1 miliar dolar di seluruh dunia, menjadi film terlaris tahun 2008.

Film ini menerima dua Oscar dari delapan nominasi, dengan Heath Ledger dipuji secara luas atas perannya sebagai The Joker.

Batman Begins adalah kolaborasi pertama antara Cillian Murphy dan sutradara Christopher Nolan, sebelum Murphy membintangi Inception tahun 2011, film perang tahun 2017, Dunkirk, dan film biografi Oppenheimer yang sangat terkenal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi