Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Tissa Biani dan Kevin Julio Jadi Suami Istri di Serial Keluarga Hitung-Hitungan

Baca di App
Lihat Foto
Kompas.com/Cynthia Lova
Tissa Biani dan Kevin Julio di daerah Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Tissa Biani dan aktor Kevin Julio dipasangkan sebagai suami istri di serial terbaru VIU berjudul Hitung-Hitungan.

Kevin memerankan karakter Ozha Doyigar alias Odoy. Sementara, Tissa memerankan karakter Shuha Greesa alias Uca.

Memerankan karakter Odoy, Kevin adalah tipe suami yang perhitungan. Hal itu terjadi karena ia berasal dari keluarga dengan kehidupan yang cukup sulit sehingga terbiasa hemat.

Baca juga: Dibintangi Tissa Biani hingga Bedu, Film Setengah Hati Tayang Minggu Ini

“Kalau dari Odoy sendiri lebih ke ya hitung-hitungan aja, lebih kepada udah ajaran dari kecil ya emang punya orangtua yang hidupnya cukup sulit. Ya diajarinlah bagainana hitung-hitungan yang benar, jangan sampai boros. Jadi punya usaha sendiri jadi kayak gitu. Lebih ke sana,” ujar Kevin di daerah Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sementara Tissa memerankan karakter Uca, tipe istri yang sangat boros. Mengingat dari kecil Uca punya kehidupan mewah.

“Aku berperan sebagai Uca yang emang kontras banget sama Odoy. Kita berbanding terbalik, kalau Odoy hemat, hitung-hitungan. Kalau Uca lebih ke boros karena dia dididik dari kecil, dari keluarga yang sangat berada,” ucap Tissa.

Baca juga: Tissa Biani Selalu Jaga Mood Saat Syuting Serial Gadis Kretek

“Apa yang dia mau pasti diturutin sama kedua orangtuanya. Jari terbiasa hidup mewah-mewah. Apa ya kita bisa dibilang karakter beda banget, tapi kok bisa jadi pasangan,” lanjut Tissa.

Tissa mengatakan, ini adalah kali pertama main series bersama Kevin Julio. Ia senang bisa adu akting bersama Kevin Julio.

Untuk membangun chemistry bersama, Tissa dan Kevin latihan lebih dulu sebelum take adegan.

Dari situ chemistry mereka langsung bertumbuh.

Baca juga: Bintangi Gadis Kretek, Tissa Biani: Memberikan Waktu dan Jiwa Raga

“Kalau mau syuting kita pasti reading. Sebelum kita take pasti latihan dulu, jadi supaya tektoknya aman yaa,” ucap Kevin.

Terlebih Tissa sangat terbuka pada Kevin, sehingga tak kesulitan bagi mereka untuk membangun chemistry.

“Aku juga tipe orang yang tidak menutup diri, kebetulan kalau ngobrol nyambung, santai. Itu yang bisa bikin kita udah bangun chemistry walau ini project pertama kita,” tutur Tissa Biani.

Keluarga Hitung-Hitungan adalah karya fiksi karangan Icha Widya Pranata dengan nama pena Staffkumpala yang sudah dibaca jutaan kali di Wattpad.

Baca juga: Pergi Kondangan, Maia Estianty Kenalkan Tissa Biani sebagai Calon Mantu

Awalnya, Keluarga Hitung-Hitungan berada dalam proyek fan fiction NCT Husband Series yang menceritakan tentang pernikahan Kim Doyoung menggunakan sudut pandang orang kedua.

Keluarga Hitung-Hitungan tentang rumah tangga pasutri muda Ozha Doyigar (Kevin Julio) dan Shuha Greesa (Tissa Biani) yang dibalut dengan drama komedi.

Karakter Ozha Doyigar atau yang akrab dipanggil Odoy dianggap sebagai lelaki yang sangat perhitungan dengan julukan ‘si pelit’.

Sementara itu, Shuha Greesa atau yang biasa dipanggil Uca merupakan sosok berkebalikan dari Odoy yaitu gemar sekali berbelanja.

Sebelum jadi pasutri, Odoy dan Uca adalah teman dekat yang memiliki sifat saling bertolak belakang sehingga mudah berdebat.

Odoy si perhitungan akan berhadapan dengan Uca yang sangat boros, hingga tanpa disadari justru sifat mereka berdua saling melengkapi satu sama lain.

Keluarga Hitung-Hitungan akan tayang di VIU pada 15 Maret 2024 di Bulan Ramadhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi