Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Empat Film Biopic The Beatles, dari John Lennon sampai Paul McCartney Siap Disajikan

Baca di App
Lihat Foto
Twitter.com / thebeatles
The Beatles
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia

KOMPAS.com - Sony Pictures Entertainment telah mengumumkan rincian empat proyek film biopik band legendaris The Beatles yang diceritakan dari sudut pandang masing-masing anggota band.

Sam Mendes yang pernah menyutradarai 1917 dan Skyfall akan jadi sutradara keempat film layar lebar The Beatles itu.

Film biopicnya akan diceritakan dari sudut pandang masing-masing personel The Beatles dan akan bersinggungan dengan menceritakan salah satu kisah band terhebat dalam sejarah tersebut.

Baca juga: Paul McCartney Sebut Kecelakaan Mobil yang Dialami The Beatles Saat Awal Karier Jadi Mantra Kesuksesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek ini menandai pertama kalinya Apple Corps Ltd. dan The Beatles – Paul McCartney, Ringo Starr, serta keluarga John Lennon dan George Harrison – memberikan kisah hidup penuh dan hak musik untuk sebuah film bernaskah.

Dengan Sony Pictures Entertainment yang akan mendanai dan mendistribusikan film-film tersebut, yang direncanakan akan dirilis secara global pada tahun 2027.

“Irama penanggalan film-film tersebut, yang detailnya akan dibagikan menjelang peluncurannya, akan menjadi inovatif dan inovatif” – kata band dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Paul McCartney Sebut Kecelakaan Mobil yang Dialami The Beatles Saat Awal Karier Jadi Mantra Kesuksesan

Film-film tersebut akan diproduksi bersama mitra Sam Mendes di Neal Street Productions, Pippa Harris, dan Julie Pastor dari Neal Street. Jeff Jones akan menjadi produser eksekutif untuk Apple Corps Ltd.

“Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa, dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang perjalanan ke bioskop,” kata Sam Mendes.

Pippa Harris menambahkan: “Kami ingin ini menjadi pengalaman sinematik yang sangat menarik dan epik: empat film, diceritakan dari empat perspektif berbeda yang menceritakan satu cerita tentang band paling terkenal sepanjang masa.”

Baca juga: Ringo Starr Tanggapi Rumor John Lennon Tak Bernyanyi di Lagu Terbaru The Beatles “Now and Then”

The Beatles telah menjadi subjek banyak film dan dokumenter termasuk film Let It Be tahun 1970, yang menyoroti bubarnya Fab Four dan The Beatles: Get Back tahun 2021, serial yang mendokumentasikan pembuatan LP mereka Let It Be.

Lagu-lagu band ini juga menjadi inspirasi untuk film-film seperti Across the Universe tahun 2007 dan Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band tahun 1978.

Dalam berita The Beatles lainnya, tahun lalu, Paul McCartney dan Ringo Starr – dua anggota band yang tersisa – membagikan “Now And Then” – lagu terakhir dari The Beatles yang menampilkan keempat anggota asli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi