Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Natalie Portman Sebut Eksistensi Film Menurun Seiring Kemunculan Para YouTuber

Baca di App
Lihat Foto
JON KOPALOFF/Getty Images/AFP
Natalie Portman menghadiri premier Thor: Love And Thunder di El Capitan Theater pada 23 Juni 2022
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia

KOMPAS.com – Aktris Natalie Portman berpendapat, film sebagai bentuk utama hiburan sedang “menurun”, dan para YouTuber menjadi lebih terkenal daripada bintang film.

Dalam wawancara terbarunya dengan Vanity Fair, aktris peraih Oscar ini bersyukur sinema mulai beralih ke kalangan penonton muda.

“Hal yang mencolok adalah menurunnya film sebagai bentuk hiburan utama. Sekarang terasa lebih khusus,” kata Natalie Portman.

Baca juga: Rihanna Sebut Natalie Portman sebagai Salah Satu Wanita Jalang Terpanas di Hollywood

“Jika Anda bertanya kepada seseorang seusia anak-anak saya tentang bintang film, mereka tidak akan tahu siapa pun yang bisa dibandingkan dengan bintang YouTube, atau apa pun,” tambah Natalie Portman.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natalie Portman melanjutkan: “Ada kebebasan di dalamnya, jika karya seni Anda tidak menjadi seni populer. Anda benar-benar dapat menjelajahi apa yang menarik bagi Anda. Ini lebih tentang gairah daripada perdagangan. Dan menarik juga untuk diwaspadai agar tidak menjadi sesuatu yang elitis. Saya pikir semua bentuk seni ini, ketika kurang dipopulerkan, Anda harus mulai berpikir, oke, untuk siapa lagi kita membuat ini?”

Baca juga: May December, Film Netflix Terbaru dari Natalie Portman

Natalie Portman mengatakan, Hollywood kini telah menjadi “koin dua sisi”, menjelaskan bagaimana “bakat luar biasa” yang tidak dikenal kini memiliki lebih banyak kebebasan untuk berkreasi dan menjadi bintang sesuai kemampuannya.

“[Ini] luar biasa juga, karena ada juga demokratisasi kreativitas, di mana para penjaga gerbang diturunkan jabatannya dan setiap orang dapat menciptakan sesuatu dan memunculkan bakat-bakat luar biasa,” katanya.

Baca juga: Natalie Portman Pajang Foto Bareng, Jisoo BLACKPINK Jadi Fan Girl Sukses

Di tempat lain, pada bulan Januari 2024, Portman mengungkapkan, dia tidak pernah menggunakan metode akting sebagai sebuah teknik, dan menggambarkannya sebagai “kemewahan yang tidak mampu dibeli oleh wanita”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi