Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Sambut Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, Sivia dan Sepatu Lokal Kanky Berbagi Cerita Seputar Gaya Streetwear

Baca di App
Lihat Foto
Dok. istimewa
Beragam rutinitas yang dijalani membuat Sivia Azizah gemar mengeksplorasi gaya busana yang up-to-date, mulai dari girly, feminine, boyish, hingga kini nyaman dengan casual dan streetwear.
|
Editor: Agung Dwi E

KOMPAS.com - Lebih dari sekadar penampilan, fesyen kini menjadi alat komunikasi universal untuk mengekspresikan jati diri, termasuk gaya streetwear.

Dalam transformasi industri fesyen global, tren streetwear terus berkembang pesat dengan konsepnya yang kreatif dan mengedepankan kenyamanan. Hal ini diamini oleh penyanyi yang telah malang melintang di industri musik dan entertainment, Sivia Azizah.

Bagi Sivia, fesyen merupakan salah satu medium terbaik untuk mengekspresikan jati diri. Berbagai gaya busana sudah ia coba sepanjang perjalanan kariernya.

Beragam rutinitas yang dijalani membuatnya gemar mengeksplorasi gaya busana yang up-to-date, mulai dari girly, feminine, boyish, hingga kini nyaman dengan casual dan streetwear.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan tanggung jawab baru sebagai istri dan ibu, Sivia pun semakin kreatif dan adaptif dalam berbusana agar selalu tampil menawan sesuai peran dan kebutuhan. Ia kembali mencoba banyak gaya busana untuk dipadukan dengan gaya busana andalannya.

Kini, ia lebih nyaman berbusana streetwear dengan nuansa feminim melalui hijab dan sentuhan sporty dari kegemaran mengoleksi sneakers.

“Aku lebih nyaman dengan tampilan santai, tapi tetap dalam nuansa elegan, terutama dengan mix and match outfit bergaya casual streetwear. Ditambah, belakangan ini, gaya tersebut semakin digemari banyak skena pergaulan generasi muda,” tuturnya.

Sivia melihat tren streetwear di Indonesia semakin populer karena jenama fesyen lokal kian kreatif dalam berinovasi menciptakan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Platform e-commerce seperti Shopee juga berperan signifikan karena menyediakan akses yang luas untuk mencari produk fesyen lokal berkualitas.

Ia pun mengakui, Shopee menjadi wadah utama untuk berbagi inspirasi dan referensi gaya fesyen terkini.

Sneakers lokal penunjang gaya streetwear

Dalam bergaya streetwear, sepatu jadi kunci. Di sinilah, Kanky hadir untuk mengakomodasi kebutuhan ini melalui Shopee. 

Kanky didirikan pada 2019 oleh Alfonsus Ivan, seorang distributor sepatu dengan pengalaman 23 tahun. Kanky berfokus pada sepatu sneakers lokal berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Meskipun mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas, Kanky juga mengikuti tren fesyen, khususnya gaya streetwear yang populer di kalangan anak muda. Kanky memiliki dua tipe koleksi sepatu, yaitu Fashion dan Sport Style.

“Menurut saya gaya streetwear menjadi gaya berbusana yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati diri dan sangat mengedepankan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan visi Kanky yang ingin mengembalikan fungsi sepatu pada konsep utamanya, yaitu digunakan buat melindungi kaki,” tutur Alfonsus.

Alfonsus pun mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Shopee. Sejak fokus berjualan online di Shopee, Kanky mengalami peningkatan order secara signifikan, bahkan mencapai 110 persen di awal 2024 jika dibandingkan 2023.

Fitur interaktif, seperti Shopee Live, membantu Kanky menawarkan pelayanan yang lebih interaktif dan membantu konsumen menentukan keputusan saat berbelanja.

Kanky juga mengapresiasi inisiatif terbaru Shopee, yaitu program Garansi Tepat Waktu. Program ini sejalan dengan semangat Kanky yang percaya bahwa konsumen adalah komponen utama dalam suatu usaha.

Program tersebut bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap Shopee dan memberikan dampak positif bagi brand seperti Kanky.

Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

Shopee sendiri akan menggelar Shopee 3.3 Grand Fashion Sale untuk memenuhi kebutuhan, termasuk fesyen.

Lewat kampanye belanja tanggal kembar itu, Shopee memberikan berbagai penawaran menarik untuk membantu pengguna menciptakan outfit terbaiknya.

Digelar pada Minggu (3/3/2024), pengguna dapat menikmati Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko tanpa minimal belanja, Dijamin Diskon 50% pada pukul 00.00, 12.00, dan 20.00, serta Checkout Fashion Gratis dengan koleksi fesyen pilihan seharga Rp 1.

Director of Business Growth Shopee Indonesia Adi Rahardja menuturkan, perputaran tren di industri fesyen memicu pertumbuhan variasi produk hingga gaya berbusana di Indonesia. Banyak jenama fesyen lokal muncul menawarkan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam.

Sebagai platform e-commerce, Shopee juga melihat antusiasme tinggi pengguna terhadap produk fesyen. Hal ini terbukti dengan kategori Fashion selalu menjadi favorit.

“Kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale diharapkan dapat kembali memberikan inspirasi gaya dan mendorong brand lokal untuk terus berkreasi menghasilkan produk berkualitas,” ujar Adi.

Sebagai penyuka streetwear, Sivia mengaku tertarik untuk memanfaatkan promo Shopee 3.3 Grand Fashion Sale. Dengan begitu koleksi pakaian dan aksesori yang diperlukan untuk pentas, siaran, endorsement, dan hangout bisa semakin bertambah.

Bahkan, ia juga berencana menonton Shopee Live jenama fesyen favorit dan konten-konten di Shopee Video.

“Apalagi, saat ini di keranjang orens aku sudah menanti banyak sekali produk fesyen dan aksesori karya jenama lokal yang ingin segera aku check-out,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi