Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Raih 1 Miliar Streaming, BLACKPINK Gabung Billions Club Spotify lewat Lagu “How You Like That”

Baca di App
Lihat Foto
AFP/POOL/VICTORIA JONES
Para member BLACKPINK (dari kiri) Lalisa Manoban, Roseanne Park, Jisoo Kim, and Jennie Kim menunjukkan medali penghargaan kehormatan MBE (Member of the Order of the British Empire) yang diberikan di Istana Buckingham Palace, London, Inggris, pada 22 November 2023.
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia

KOMPAS.com – Girl group BLACKPINK telah resmi bergabung dengan Billions Club Spotify lewat singel hit tahun 2020 mereka “How You Like That”.

Lagu “How You Like That” melampaui satu miliar streaming awal pekan ini, menjadikan BLACKPINK girl grup Kpop pertama yang mencapai pencapaian ini.

Khususnya, anggota grup Lisa sebelumnya masuk daftar pada September 2023 dengan lagu solo viralnya “Money”.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Sumbang Keuntungan Kanal YouTube Pribadinya ke Save The Children

Lagu tersebut telah ditambahkan ke dalam playlist resmi Spotify ‘Billions Club’, bersama dengan lagu-lagu hit lainnya yang juga telah melampaui satu miliar streaming di platform musik tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Kpop lainnya di ‘Billions Club’ termasuk lagu BTS “Dynamite”, “Butter” dan banyak lagi, serta “Seven” oleh BTS Jungkook.

Jennie BLACKPINK juga baru-baru ini menjadi penyanyi solo Kpop wanita pertama yang mencapai 1 miliar penayangan di YouTube dengan video musiknya untuk “Solo”, yang dirilis pada tahun 2018.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Resmikan Agensi Blissoo yang Didirikannya

Satu-satunya artis Kpop solo lainnya yang mencapai 1 miliar penayangan dengan singel videonya adalah Psy dengan hit viralnya tahun 2012 “Gangnam Style”.

Sementara itu, Jennie juga baru-baru ini merilis singel “Slow Motion” bersama Matt Champion dari Brockhampton.

Lagu tersebut merupakan rilisan pertama anggota BLACKPINK tersebut sejak ia meluncurkan agensinya sendiri bernama Odd Atelier pada Desember 2023.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Akan Bintangi The White Lotus Season 3

Odd Atelier diresmikan Jennie beberapa minggu setelah dia dan rekan satu bandnya di BLACKPINK memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak solo mereka dengan agensi lama YG Entertainment.

Namun, kuartet tersebut akan melanjutkan aktivitas grup sebagai BLACKPINK di bawah label Kpop YG Entertainment setelah menandatangani “kontrak eksklusif” baru.

Dalam berita Kpop lainnya, Wendy dari Red Velvet telah merilis mini album solo keduanya Wish You Hell, bersama dengan video musik untuk judul lagunya.

Ini adalah perilisan pertamanya sejak mini album solo debutnya Like Water pada tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi