Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Seru-seruan Pandu Shopee Live, Aurel Hermansyah Sebut Ada Fitur Baru Garansi Tepat Waktu, Apa Itu?

Baca di App
Lihat Foto
Dok. Istimewa
Aurel dan Opick kompak puji program Shopee GTW.
|
Editor: Aditya Mulyawan

KOMPAS.com – Program terbaru Shopee, Garansi Tepat Waktu (GTW), kembali mendapat respons positif dari konsumen yang menginginkan ketepatan dalam pengantaran paket.

Salah satu individu yang merasa diuntungkan dengan kehadiran program tersebut adalah penyanyi sekaligus aktris kenamaan Tanah Air, Aurel Hermansyah.

Untuk diketahui, GTW adalah program yang memberikan jaminan barang yang dibeli di Shopee sampai ke tangan pembeli tepat waktu sesuai tanggal yang tertera.

Jika pesanan datang melewati jaminan tanggal yang tertera, pembeli berhak mendapatkan gratis voucer GTW. Voucer ini dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi “Pesanan Selesai” pada aplikasi Shopee.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam sesi live sahur Toko Mama Nur di Shopee Live bersama Iman Hakiki pada Rabu (13/3/2024) dan Kamis (14/3/2024), Aurel membagikan pengalaman menariknya terkait program GTW.

Pada sesi live hari pertama, Aurel yang tengah menjajakan sejumlah produk secara terang-terangan memuji program GTW dari Shopee. Menurutnya, program GTW membuatnya semakin nyaman berbelanja online di Shopee.

Sesi Shopee Live Aurel di hari pertama itu pun berlangsung meriah dan seru lantaran Aurel dan Iman mampu berinteraksi dengan baik dengan pelanggan.

"Kalian bisa klaim voucer gratis tis tis tis kalau pesanannya itu telat (pada program GTW). Jadi, kadang gue itu kalau belanja ada (opsi pengiriman) yang Reguler atau apa. Misalnya tidak sesuai estimasi, itu bisa ada garansinya,” ujar Aurel.

Sementara, dalam kegiatan Shopee Live hari kedua, Aurel dan Iman kembali memandu para pengguna Shopee di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu berlangsung sangat menarik karena mereka mengajak pembeli untuk seru-seruan bareng dan berburu berbagai produk di Shopee Live sambil menikmati promo menarik.

Promo tersebut di antaranya adalah Shopee Live Diskon Murah s/d 80 Persen yang berlangsung tiga kali sehari, yakni pukul 04.00 WIB, 12.00 WIB, dan 20.00 WIB.

Selain itu, ada pula promo menarik lain yang dihadirkan, seperti Flash Sale Samsung Galaxy S23 Ultra seharga Rp 1.

Baca juga: Punya Program Garansi Tepat Waktu, Ayu Ting Ting, Lesti Kejora, hingga Komeng Tambah Nyaman Belanja di Shopee

Kehadiran promo besar-besaran tersebut pun membuat penonton pada sesi Shopee Live yang dipandu Aurel jadi semakin bersemangat untuk melakukan check out berbagai barang.

Adapun di sela sesi live-nya itu, Aurel kembali mengingatkan penonton agar mereka dapat segera memanfaatkan keuntungan yang ada di program GTW.

“Garansi Tepat Waktu! Kalian bisa klaim voucer gratis kalau pesanannya telat, guys! Garansinya ini berlaku ke semua metode pengiriman ya, Sobat Shopee,” timpal Aurel Hermansyah.

Lalu, bagaimana cara berbelanja nyaman dan mudah dengan program Shopee GTW?

1. Cek Jaminan Tanggal Pesanan Tiba yang tertera pada laman Checkout

Sebelum memesan barang dan melakukan pembayaran, cek dan pastikan Jaminan Tanggal Pesanan Tiba yang tertera pada halaman Checkout. Setelah itu, kamu tinggal pilih opsi pengiriman yang diinginkan dan bayar pesanan seperti biasa.

2. Pantau pengiriman dan Jaminan Tanggal Pesanan Tiba pada halaman Rincian Pesanan

Setelah menyelesaikan pesanan, pantau terus status pengiriman pesanan kamu dan perhatikan lagi Jaminan Tanggal Pesanan Tiba pada halaman Rincian Pesanan. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui lokasi pesanan dan estimasi waktu tiba.

3. Klaim voucer GTW jika pesanan terlambat lebih dari Jaminan Tanggal Pesanan Tiba

Jika pesanan kamu belum datang setelah Jaminan Tanggal Pesanan Tiba yang tertera pada halaman Rincian Pesanan, kamu bisa langsung mengklaim voucer Diskon 10RB pada program GTW.

Untuk mendapatkan voucer tersebut, kamu hanya perlu memilih opsi “Klaim” pada halaman Rincian Pesanan.

Setelah diklaim, voucer tersebut bisa dipakai untuk pembelanjaan berikutnya. Sebagai catatan, voucer ini berlaku selama tujuh hari setelah diklaim.

Voucer GTW tersebut juga perlu diklaim sebelum status pembelian menjadi “Pesanan Selesai”, baik secara otomatis oleh sistem maupun sebelum tombol selesai di halaman Pesanan Saya diklik.

Informasi lengkap terkait syarat dan ketentuan yang berlaku pada program GTW bisa ditemukan di laman shopee.co.id/m/garansi-tepat-waktu-tnc.

Pantun dari Opick untuk GTW

Selain Aurel, manfaat dari kehadiran program GTW Shopee juga dirasakan oleh penyanyi religi Tanah Air, Opick.

Melalui video yang diunggah pada akun Instagram miliknya, Opick membuat sebuah pantun untuk memuji program tersebut.

“Ketahuilah, saat kita saling membantu, yakinilah balasan amalnya akan lebih manis dibanding cokelat. Belanja di Shopee ada GTW, gratis voucer kalau pesanan telat,” ucap Opick dalam unggahan tersebut.

Tak hanya Aurel dan Opick, program GTW juga mencuri perhatian masyarakat umum.

Bahkan, tidak sedikit warganet di media sosial yang mengungkapkan rasa bahagianya setelah mendapatkan keuntungan dari program terbaru Shopee tersebut

Kamu juga bisa ikut merasakan keuntungan program GTW dengan berbelanja di Shopee.

Manfaatkan juga momen Ramadhan untuk berbelanja berbagai kebutuhan di Shopee tanpa harus galau karena menunggu paket yang tak kunjung datang.

Baca juga: Bantu Penjualan UMKM, Shopee Hadirkan Program Garansi Tepat Waktu Shope

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi