Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

G-Dragon Rilis Proyek Musik Baru Pertengahan Tahun 2024

Baca di App
Lihat Foto
AFP/JUNG YEON-JE
Bintang Kpop G-Dragon tiba di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan berkait kasus narkoba di Kantor Kepolisian Metropolitan Incheon di Incheon, Korea Selatan, pada 6 November 2023.
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andika Aditia

KOMPAS.com - Bintang Big Bang G-Dragon akan merilis musik baru pada paruh kedua tahun ini, labelnya telah mengkonfirmasi.

Labelnya, Galaxy Corporation mengumumkan, G-Dragon akan melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu “pada paruh kedua tahun ini”, dalam sebuah pernyataan kepada outlet berita Korea Selatan News1, Rabu, 3 April 2024.

“Setelah comeback, dia akan melakukan aktivitas global, dan aktivitas di Jepang juga direncanakan sebagai bagian darinya,” tambah Galaxy Corporation dalam pernyataannya, melalui Soompi.

Baca juga: Bebas dari Tuduhan Narkoba, G-Dragon Rayakan Pembubaran Tim Kuasa Hukumnya

Comeback G-Dragon yang akan datang akan menjadi rilisan solo pertamanya dalam waktu sekitar tujuh tahun, sejak ia merilis EP berjudul Kwon Ji-yong pada tahun 2017.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini juga akan menjadi yang pertama di bawah Galaxy Corporation, yang ia tandatangani pada bulan Juni 2023 setelah kepergiannya dari YG Entertainment setelah dua dekade bernaung.

Idola Kpop ini pertama kali debut sebagai anggota boyband Kpop Big Bang pada tahun 2016, sebelum meluncurkan karier solo pada tahun 2009 dengan album studio debutnya Heartbreaker.

Baca juga: G-Dragon BIGBANG Akan Comeback dengan Agensi Barunya pada Pertengahan 2024

Dia kemudian merilis lebih banyak karya solo pada tahun 2012 dan 2023, masing-masing "One of a Kind" dan "Coup d’Etat".

G-Dragon telah berbicara tentang kembalinya dia ke dunia musik sejak Januari 2023 – saat dia masih bersama YG Entertainment – memberi tahu Elle Korea tak lama setelah menandatangani kontrak dengan Galaxy Corporation bahwa dia sudah mengerjakan rekaman tersebut pada saat itu.

Dalam berita Kpop lainnya, penyanyi SHINee Onew telah menandatangani kontrak dengan Griffin Entertainment, hanya sebulan setelah kepergiannya dari agensi lamanya SM Entertainment setelah 18 tahun bernaung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi