Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Mantan Narapidana Kasus Burning Sun, Jung Joon Young, Ingin Kembali Bermusik sebagai Produser

Baca di App
Lihat Foto
AFP/JUNG YEON-JE
Bintang K-pop Jung Joon Young (kanan) tiba di pengadilan pusat Seoul, Kamis (21/3/2019). Ia menjadi tersangka kasus perekaman dan penyebaran video seks.
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus mantan narapidana jaringan skandal Burning Sun, Jung Joon Young, berencana kembali ke industri musik Korea Selatan sebagai produser.

Berdasarkan pemberitaan media Xports News pada Rabu (22/5/2024) Jung Joon Young baru-baru ini bertemu dengan para profesional industri musik.

Ia mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan karier musiknya sebagai produser dan mengisyaratkan kemungkinan kembali ke industri hiburan.

Baca juga: Ramai Lagi di Medsos, Dokumenter Burning Sun Ungkap Percakapan dan Video Jung Joon Young

Sumber anonim mengungkapkan bahwa Jung menyadari persepsi negatif masyarakat setelah ia keluar dari penjara pada 19 Maret 2024.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak dapat melepaskan minatnya terhadap musik, Jung telah menghubungi ahli dalam industri untuk mengusulkan kolaborasi dalam proyek musik.

Sorotan masyarakat dan netizen kepada Jung Joon Young kembali meningkat baru-baru ini setelah film dokumenter BBC tentang skandal Burning Sun dirilis pada Minggu (19/5/2024).

Pada Januari dan Maret 2016, Jung Joon Young bersama dengan mantan merchandiser Burning Sun bernama Kim serta pekerja kantoran Kwon, dan mantan karyawan agensi hiburan Heo memperkosa wanita secara beramai-ramai dan merekam tindakan tersebut secara ilegal.

Baca juga: Jung Joon Young Bebas Setelah 5 Tahun Dipenjara

Kasus ini baru terkorek sampai akar bersamaan dengan skandal klub malam Burning Sun milik Seungri eks BIGBANG pada 2019.

Jung dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena menyebarkan rekaman tersebut di grup chat yang berisi banyak artis pria Korea Selatan, termasuk Seungri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Allkpop
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi