Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riasan Mata Penting, tetapi Bentuk Alis Lebih Penting

Kompas.com - 10/09/2015, 16:30 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com
— Demi mendapatkan bentuk alis melengkung sempurna dan tebal, banyak wanita yang rela menghabiskan uang dan waktu. Sebab, keindahan bentuk alis bisa memengaruhi keseluruhan penampilan wajah Anda.

Salah bentuk atau cabut alis bisa membuat komposisi wajah jadi kurang seimbang. Kristie Streicher dan Anastasia Soare, ahli kecantikan, mengungkapkan beberapa peran penting bentuk alis untuk penampilan seorang wanita.

“Alis berfungsi untuk membingkai keseluruhan wajah supaya terlihat menarik dan cantik,” ujar Anastasia Soare. Selain itu, kata dia, bentuk alis dapat menyeimbangkan lebar tulang pipi atau wajah yang panjang sehingga terlihat lebih simetris.

Salah satu masalah wanita Asia adalah bentuk jarak dan bentuk mata yang kurang proporsional. Nah, masalah tersebut bisa disamarkan dengan bentuk alis mata yang agak panjang.

“Jika mata Anda terpisah jauh, maka bentuk alis yang berdekatan bisa memberikan ilusi jarak pendek antara mata,” imbuhnya.

Hal yang sama juga berlaku pada jarak mata yang terlalu dekat bisa diakali dengan bentuk alis yang berjauhan membuat jarak mata lebih panjang.

Soare mengingatkan Anda agar berhati-hati saat membentuk alis di rumah. Sebab, bentuk alis juga memengaruhi mood Anda. Bentuk alis yang terlalu tebal bisa menyebabkan wajah terlihat galak dan kasar. Sebaliknya, alis yang terlalu tipis membuat wajah Anda tampak lebih tua dan judes.

Terakhir, Kristie Streicher menyarankan para wanita yang ingin mencabut alis sendiri agar lebih baik mendahulukan untuk membasuh wajah dengan air hangat, lalu diamkan selama tiga menit. Langkah ini berfungsi untuk melembutkan folikel alis supaya tidak terasa sakit kala dicabut dan dirapikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com