Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Kanada Borong 99 Sepatu Langka Seharga Rp 11,8 Miliar

Kompas.com - 18/07/2019, 08:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber BBC

KOMPAS.com - Tak salah jika ada anggapan sneakers kini sudah menjadi barang berharga untuk dikoleksi.

Salah satu bukti pendukung adalah lelang sneakers langka yang merupakan kolaborasi antara Stadium Goods dan Sotheby, mulai dari 11 Juli - 23 Juli 2019.

Menariknya, dari 100 sneakers langka yang dilelang kini hanya menyisakan satu pasang. Sebab, 99 pasang lain sudah diborong oleh pengusaha asal Kanada Miles Nadal.

Untuk mendapatkan hampir semua sneakers yang dilelang tersebut, Nadal harus merogoh kocek tak sedikit, yakni 850.000 dolar AS atau Rp 11,8 miliar.

Nadal mendapatkan sneakers langka yang semuanya masih laik pakai, mulai dari Travis Scott x Air Jordan 4 edisi keluarga dan teman, Nike Air Mag yang rilis 2011 dan 2016 dan 1:1 sneakers Chanel x Pharrell x Adidas NMD Hu yang dibuat khusus untuk Karl Lagerfeld sebagai hadiah dari Skateboard P.

Nike Air MagNike Nike Air Mag

Ada pun satu-satunya sneakers yang tak dibeli oleh Nadal adalah Nike Waffle Racing Flat "Moon Shoe" tahun 1972.

Dilansir laman CNBC, Nadal mengungkapkan, ia berencana untuk menampilkan sneakers yang baru dibeli dari lelang tersebut di Dare to Dream Automobile Museum, Toronto, tempat ia menyimpan koleksi 142 mobil dan 40 sepeda motor.

“Saya selalu menjadi penggemar dan penikmat seni dan koleksi unik yang mewakili desain inovatif, keahlian luar biasa, tren baru dan menarik dalam budaya pop,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com