Viral, Video Pengemudi Porsche Minta Bus Transjakarta Mundur di Jalur Busway Kebayoran Lama

Lihat Foto
KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Sebuah video yang merekam detik-detik mobil mewah masuk ke jalur Transjakarta di jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (23/4/2021) siang beredar viral di media sosial.
|
Editor: Irfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral di media sosial video rekaman yang menampilkan detik-detik mobil sport Porsche Boxter 718 masuk ke jalur transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/4/2021) siang.

Peristiwa tersebut diabadikan warga dengan menggunakan ponsel. Dalam video rekaman tersebut terlihat bahwa mobil sempat ingin mundur.

Pengendara mobil mengeluarkan tangan dan melambai ke arah sopir bus transjakarta untuk meminta diberi ruang agar bisa mundur.

Namun, lambaian tangan pengendara Porsche putih itu seperti tampak tak dihiraukan sopir bus transjakarta. Sopir transjakarta sempat melihat ke arah belakang dari jendela bus.

Video Rekomendasi

“Jangan mau... jangan mau, Pak,” ujar perekam video.

Baca juga: Video Viral Sopir Angkot di Depok Ugal-ugalan Bawa Penumpang, Polisi Beri Tilang

Suasana lalu lintas tampak ramai. Suara klakson dari pengendara lain terdengar.

Akhirnya, mobil tancap gas masuk ke jalur transjakarta.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan belum mengetahui detail peristiwa mobil mewah tersebut.

Menurut Sri, ia masih menyelidiki kronologi terkait masuknya mobil sport Porsche Boxter 718 ke jalur transjakarta.

“Jadi itu pelanggaran, salah satu pengendara kendaraan bermotor lewat jalur transjakarta,” kata Sri saat ditemui di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/4/2021) siang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan
TAG:

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi