Anies Janji Bakal Renovasi Total Stadion Tugu, Markas Persitara

Lihat Foto
Dok. Humas Pemkot Jakarta Utara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persitara ke-42 di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021),
|
Editor: Irfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan merenovasi total Stadion Tugu di Koja, Jakarta Utara.

Stadion Tugu merupakan base camp tim Persatuan Sepakbola Jakarta Utara (Persitara) sehingga rencana renovasi pun menjadi kado spesial bagi Tim Laskar Si Pitung yang kini berusia 42 tahun.

"Insya Allah nanti stadion ini segera direnovasi dan mudah-mudahan segera tuntas," ujar Anies dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persitara ke-42 di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021), dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Anies Kumpulkan Lurah dan Camat se-Jakarta, Minta Tuntaskan Janji Kampanye

Video Rekomendasi

Anies mengatakan, pihaknya sudah membicarakan tentang rencana renovasi tersebut dengan tim di tingkat provinsi.

Utamanya adalah agar proses renovasi bisa dilakukan secepatnya termasuk pembongkarannya.

"Infrastruktur itu penopang, namun pada akhirnya fighting spirit (semangat bertanding) yang butuh terus berkembang," kata dia.

Baca juga: Ditargetkan Rampung Mei 2021, Tugu Sepeda yang Digagas Anies Masih Tertutup Terpal

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Ahmad Firdaus mengatakan, renovasi total Stadion Tugu seluas 3 hektar tersebut rencananya akan dimulai pada tahun 2022.

Renovasi total stadion juga akan dilakukan sesuai dengan standar Federation Internationale de Football Association (FIFA).

"Usia stadion ini sudah 78 tahun dan perlu ada rehabilitasi total. Keinginan Persitara sudah kami tampung dan mudah-mudahan 2022 sudah bisa dilaksanakan," kata dia.

Selain itu, nantinya setelah renovasi stadion tersebut juga akan memiliki fasilitas khusus untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan
TAG:

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi