Wagub DKI Sebut Tak Ada Persiapan Khusus dari Pemprov untuk Parade MotoGP di Jakarta

Lihat Foto
JEAN-FRANCOIS MONIER
Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
|
Editor: Ivany Atina Arbi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan jajarannya terkait parade para rider MotoGP yang akan digelar pada 16 Maret 2022 di Jakarta.

Riza mengatakan, Jakarta sudah sudah sangat rapi dan bersih dan selalu siap untuk menyambut parade tersebut.

"Enggak ada persiapan yang luar biasa, setiap hari kita lihat kota Jakarta sudah sangat bersih dan rapih, ya (tampak) keren lah," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, Pemprov DKI tentu sangat senang karena akan menjadi tempat parade para pembalap MotoGP.

Video Rekomendasi

Baca juga: Mengenal Hotel 10.000, Gubuk Khusus Nyabu di Kampung Boncos Jakarta Barat

"Kita bisa memperlihatkan kepada dunia khususnya kepada pengendara MotoGP dan seluruh kru dan tim. Mereka bisa melihat kemajuan dari Kota Jakarta yang kita banggakan ini," tutur Riza.

Rencananya, parade tersebut akan diikuti langsung presiden Joko Widodo bersama 20 pembalap yang akan berlaga di MotoGP Mandalika.

Aparat kepolisian Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan pengamanan maksimal selama parade promosi yang akan digelar 16 Maret 2022.

"Kepolisian akan mengamankan secara maksimal. Tentunya kami dalam rangka pengamanan punya protap, kehadiran Presiden ada protap, tentunya kami akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Kamis (10/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan
TAG:

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi