Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berencana Maju Pileg 2024, Airin Berharap Namanya Masuk Bursa Dapil Tangerang Raya

Lihat Foto
Antara Foto/Hafidz Mubarak A
Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diany (kiri) dan Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad Sahroni (kanan) mendampingi ketua umum mereka usai melakukan pertemuan di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (10/3/2022). Kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke DPP Partai Nasdem itu untuk bersilaturahmi serta membahas isu-isu terkini.
|
Editor: Ambaranie Nadia Kemala Movanita

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berencana maju dalam perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

"Untuk sementara Insya Allah itu rencana saya, saya ikut Pileg dulu karena sebagai penugasan partai fungsionaris sudah berjalan di Partai Golkar. Setelah fungsionaris nanti akan ada penentuan daftar urut dan lainnya," ujar Airin di Kantor PMI Kota Tangsel, Banten, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Namanya Dianggap Berpeluang dalam Pilkada DKI 2024, Airin: Mari Kita Syukuri...

Airin berharap, namanya nanti akan masuk dalam bursa Pileg daerah pilihan (Dapil) Tangerang Raya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya sih berharap Tangerang Raya, tapi kan tergantung penugasan partai ada di mana," kata dia.

Video Terkini

Sebagai Ketua Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin dan timnya juga harus mempersiapkan terlebih dahulu 30 persen kuota perempuan.

Hal itu sesuai aturan yang ada. Jika tidak memenuhi 30 persen kuota, maka Airin tidak akan bisa mencalonkan diri di Pileg 2024.

"Jadi tugas saya di sini sekarang adalah di situ," jelas Airin.

Baca juga: Dinilai Berpeluang Jadi Cagub DKI, Airin: Yang Paling Penting, Masyarakat Suka dan Pilih Kami Enggak

Dalam tugasnya, Airin dan tim Pengurus Pusat KPPG akan berfokus terlebih dahulu untuk pemenangan calon dari Partai Golkar di Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Apalagi, Partai Golkar menargetkan bakal menang di tiga tahapan pemilu yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Nah kita berharap mudah-mudahan dengan hasil presiden (Pilpres) mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, Pileg sesuai harapan kita, maka seharusnya akan lebih mudah di kontestasi pilkada di 34 provinsi karena serentak," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Video rekomendasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Video Pilihan
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi