Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Buka Rute Pontianak-Kuching Malaysia

Kompas.com - 30/03/2017, 20:40 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya hemat AirAsia membuka rute penerbangan langsung dari Pontianak ke Kuching. Kuching merupakan ibu kota Sarawak yang berada di negara Malaysia.

Head of Commercial AirAsia Berhad, Spencer Lee mengatakan, rute tersebut merupakan yang  pertama bagi maskapai dari Indonesia ke Kuching. Rencananya, penerbangan rute tersebut dimulai pada 5 Juni 2017.

"Kami sangat antusias untuk meluncurkan penerbangan kedua kami dari Pontianak yang selanjutnya akan meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Malaysia," Lee dalam keterangan resmi, Kamis (30/3/2017).

Selain itu, kata dia, Kuching merupakan tempat menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Berbagai atraksi dan tempat wisata dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Adapun, salah satu atraksi yang layak dikunjungi adalah Kampung Budaya Sarawak, dimana wisatawan dapat mengenal berbagai suku seperti Iban, Melanau, Bidayuh, Orang Ulu dan Dayak yang berperan besar dalam memberi warna yang unik bagi Kota Kuching.

"Dengan rute baru ini, kami berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan sektor pariwisata setempat, ekonomi dan perdagangan antar kedua kota," katanya.

Terkait dengan tarif, Lee mengungkapkan, maskapai memberikan tarif promo dengan harga Rp 249.000 untuk yang tersedia mulai hari ini sampai tanggal 2 April 2017 untuk periode terbang mulai tanggal 5 Juni 2017 – 30 September 2017.

"Kunjungi airasia.com atau pesan melalui aplikasi mobile AirAsia di perangkat iPhone dan Android untuk dapat menikmati tarif spesial promo ini.

Sekadar informasi, AirAsia saat ini terbang langsung dari Pontianak ke Kuala Lumpur dan Kuching. AirAsia telah mengoperasikan penerbangan langsung dari Pontianak ke Kuala Lumpur sejak tahun 2015

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com