Pengemudi Sedot Saldo OVO dan Rugikan Konsumen, Grab Persilakan Lapor

Lihat Foto
Instagram @GrabId
Ilustrasi Grab Food
|
Editor: Bayu Galih

KOMPAS.com – Seorang pengguna aplikasi ojek online kembali menyampaikan keluh kesahnya melalui media sosial.

Kali ini, konsumen atas nama Asha yang berdomisili di Yogyakarta dirugikan atas adanya pengemudi Grab Bike yang nakal saat memesan makanan. Asha menggunakan layanan GrabFood menggunakan uang elektronik OVO.

Melalui rangkaian cerita yang ia bagikan di akun Twitter-nya @asharinadery, Asha mengaku memesan makanan seharga Rp 24.000. Akan tetapi, saldo OVO miliknya terpotong hingga Rp 41.000.

Tidak hanya itu, makanan yang ia pesan pun tidak pernah sampai kepadanya meski status pesanan di aplikasi telah terselesaikan.

Ia mengaku telah mencoba menghubungi pusat bantuan Grab Indonesia melalui telepon namun tidak berhasil tersambung dengan operator.

Namun, saat dikonfirmasi, Asha menyebut sudah mendapatkan kembali saldo uang elektroniknya yang hilang setelah mengklik "Report Issue" di aplikasi dan menandai akun Twitter Grab di @GrabID.

"Saldoku sudah balik, sih. Kurang dari 24 jam sudah kelar. Aku report issue di aplikasi sama tag di Twitter. Nah habis tag di Twitter baru tuh direspons sama Twitter Grab-nya," ujar Asha, Rabu (31/7/2019) siang.

Cerita lain juga diterima Asha setelah mengunggah pengalamannya di Instagram. Seorang teman bercerita pernah mendapat pengalaman serupa, bahkan saldonya hilang hingg Rp 110.000.

Sama seperti Asha, saldo yang hilang bisa kembali setelah diproses oleh pihak Grab.

Baca juga: Tanpa Antre, Mitra GrabFood Tinggal Ambil Pesanan di Restoran Hokben

Halaman Selanjutnya
Halaman

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan
TAG:


Terpopuler
Komentar

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi