10 Orang Terkaya di Indonesia, Dari Mana Sumber Kekayaannya?

Lihat Foto
KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes
Penulis: Mutia Fauzia
|
Editor: Mutia Fauzia


JAKARTA, KOMPAS.com - Daftar orang terkaya di Indonesia yang terdapat dalam daftar Forbes Real Time Billionaire List bergerak setiap harinya.

Di dalam daftar tersebut, Forbes terus memperbarui kepemilikan masing-masing individu terhadap perusahaan publik setiap lima menit setelah pasar saham dibuka.

Sementara, untuk individu yang nilai kekayaannya terikat pada perusahaan yang tidak tercatat di pasar saham akan diperbarui 24 jam sekali.

Berdasarkan data Forbes, hingga saat ini Hartono bersaudara masih menduduki posisi teratas di dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Lelang 7 Seri SUN Pekan Depan, Ini Tingkat Kuponnya

Budi Hartono pada hari ini, Kamis (29/7/2021) tercatat memiliki harta senilai 18,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 263,9 trilliun. Jumlah tersebut mengalami koreksi 30 juta dollar AS bila dibandingkan dengan sehari sebelumnya.

Sementara Michael Hartono tercatat memiliki nilai kekayaan sebesar 17,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 253,75 triliun.

Budi Hartono merupakan pemilik dari Bank Central Asia (BCA) dan perusahaan rokok Djarum. Saudaranya, Michael Hartono juga sebagian besar kekayaannya bersumber dari investasi di BCA dan Djarum.

Pada daftar orang terkaya di Indonesia tersebut, ada nama baru yang masuk pada posisi lima teratas, yakni Jerry Ng.

Bankir senior tersebut menduduki posisi nomor 5 orang terkaya di Indonesia, dengan total nilai kekayaan mencapai 4,8 miliar dollar AS atau sekitar 69,6 triliun.

Saat ini, Jerry Ng menduduki posisi yang sebelumnya ditempati oleh Chairul Tanjung yang saat ini menduduki posisi orang terkaya Indonesia nomor 6.

Baca juga: Terimbas Pandemi, Penjualan HPTL Anjlok 50 Persen

Halaman Selanjutnya
Halaman

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan
TAG:


Terpopuler
Komentar

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi