Podium MotoGP Emilia Romagna, Obat Penawar "Luka" untuk Valentino Rossi

Lihat Foto
GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.
|
Editor: Faishal Raihan

KOMPAS.com - Monster Energy Yamaha berkomitmen untuk membantu Valentino Rossi meraih podium pada balapan MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini.

Hal itu dilakukan untuk menyembuhkan "luka" sang pebalap yang gagal masuk tiga besar pada race MotoGP San Marino di detik-detik terakhir.

"Valentino Rossi, dia nyaris naik podium akhir pekan lalu, melewatkan kesempatan dalam balapan kandangnya melalui lap terakhir benar-benar menyakitkan," kata Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli, seperti dilansir dari laman Yamaha MotoGP.

"Jadi yang pasti kami akan mencoba semua yang kami bisa untuk membuatnya naik podium pada balapan kali ini," tuturnya menambahkan.

Baca juga: [POPULER BOLA] Rossi Buka Suara Tes Misano | Aksi Messi di Depan Koeman

Valentino Rossi sebenarnya tampil cukup impresif pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Start dari urutan keempat, The Doctor langsung menyodok ke peringkat kedua, di bawah Franco Morbidelii (Petronas Yamaha SRT).

Rossi terus membuntuti Morbidelli hampir sepanjang balapan. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, dia hampir mengambil alih posisi kompatriotnya itu.

Namun, ketika balapan memasuki lap ke-21, Rossi justru melambat dan akhirnya disalip Francesco "Pecco" Bagnaia (Pramac Racing) di tikungan ke-11.

Baca juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna, Quartararo Bantah Penilaian Valentino Rossi

Rossi terlihat akan menyelesaikan balapan di urutan ketiga, tetapi semuanya buyar saat balapan memasuki lap ke-27 alias putaran terakhir.

Dia disalip oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar), sehingga harus rela finis keempat pada race MotoGP San Marino.

Halaman Selanjutnya
Halaman
TAG:

Kompas.com Play



Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Lihat Semua
Jelajahi