Bertemu Jusuf Kalla, Ma'ruf Amin Akan Bahas Hal Ini...

SETPRES/AGUS SUPARTO
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin berjabat tangan usai menyaksikan tayangan sidang putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Ruang Tunggu Base Ops Lanud Halim, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Dalam putusannya, MK menolak seluruh gugatan pilpres yang diajukan Prabowo-Sandi.
|
Editor: Icha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin dijadwalkan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (3/7/2019).

Ma'ruf mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Kalla akan memberikan informasi mengenai tugas seorang wakil presiden.

"Saya diundang Pak JK (Jusuf Kalla) untuk memperoleh informasi. Sebagai orang baru, saya tentu butuh penjelasan untuk tugas-tugas apa yang harus saya emban. Tugas-tugas apa yang diembankan kepada wakil presiden itu tugasnya apa saja," ujar Ma'ruf saat ditemui pada acara halalbihalal Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Baca juga: Kalla Undang Maruf Amin ke Kantor Wapres

Pertemuan tersebut juga membahas capaian apa saja yang telah dilakukan Kalla selaku Wakil Presiden, sebagai salah satu tolok ukur kinerja Ma'ruf bersama Presiden Joko Widodo ke depan.

Setelah itu, ia akan mendiskusikan langkah-langkap yang harus ia lakukan setelah dilantik sebagai wakil presiden nanti.

Sebagai seorang wakil presiden nanti, Ma'ruf harus menyesuaikan dengan tugas tambahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Dan kami juga belum tahu lagi tugas apa lagi yang diberikan oleh Presiden. Jadi kami orientasi saja sifanya. Saya menerima informasi secara umum saja (dari Wapres Kalla). Belum pada masalah yang lebih spesifik," ucap dia.

Baca juga: Jokowi-Maruf Dinilai Bisa Adopsi Program Prabowo-Sandi yang Baik

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengundang wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin ke Kantor Wapres di Jalan Veteran III Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (4/7/2019).

Ma'ruf diundang untuk melihat-lihat situasi serta berdiskusi tentang tugas-tugas wakil presiden yang akan diemban Ma'ruf mulai Oktober mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Kalla akan berbagi pengalamannya sebagai wapres selama dua periode serta memberikan saran kepada Ma'ruf terkait tugasnya sebagai pendamping Jokowi.


Baca berikutnya
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Video Pilihan
TAG:


Terpopuler
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi