Senin Ini, Eks Dirut Garuda Emirsyah Satar Dijadwalkan Jalani Sidang Perdana

Lihat Foto
ANTARA FOTO/RENO ESNIR
Mantan Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (tengah) dengan baju tahanan meninggalkan gedung KPK di Jakarta, Rabu (7/8/2019).
|
Editor: Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dijadwalkan menjalani sidang perdana kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat, Senin (30/12/2019) hari ini.

Sidang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, dengan agenda pembacaan dakwaan.

Baca juga: Soetikno Soedarjo Didakwa Suap Emirsyah Satar dalam Bentuk Rupiah dan Mata Uang Asing

"Iya hari ini sidang agenda dakwaan (Emirsyah Satar). Agenda sidang (dimulai) seperti biasa, pelaksanaan tergantung kesiapan," kata Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Yunarwanto, saat dikonfirmasi, Senin.

Dalam kasus ini, KPK Emirsyah Satar dan beneficial owner Connaught International Pte. Ltd dan juga pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo, sebagai tersangka.

Baca juga: Didakwa TPPU dan Suap Emirsyah Satar, Soetikno Soedarjo Tak Ajukan Eksepsi

Emirsyah diduga menerima suap dari Soetikno terkait pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls-Royce untuk PT Garuda Indonesia.

KPK menduga Soetikno memberikan uang kepada Emirsyah sebesar 1,2 juta euro dan 180.000 dollar AS atau setara Rp 20 miliar.

Emirsyah juga diduga menerima suap dalam bentuk barang senilai 2 juta dollar AS yang tersebar di Indonesia dan Singapura.

Kompas.com Play

Lihat Semua

Video Pilihan
TAG:


Terpopuler
Komentar

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi