April, Wings Air Buka Rute Surabaya-Pontianak

Editor: msh

SURABAYA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Wings Air akan membuka rute Surabaya-Pontianak pp mulai April 2010. Pembukaan rute penerbangan Surabaya-Pontianak untuk memperkuat rute di wilayah Indonesia tengah.

"Target rute baru ini akan digarap setelah armada baru pesawat ATR 72-500 dengan kapasitas 72 penumpang telah datang dan siap dioperasikan bulan depan," kata Direktur Umum Wings Air Edward Sirait saat dikonfirmasi, Sabtu (6/3/2010).

Ia menuturkan, pembukaan rute Surabaya-Pontianak ini merupakan yang pertama kalinya dijajaki Wings Air di wilayah Kalimantan Barat. Selain itu, rute tersebut memiliki potensi yang cukup besar sehingga beberapa maskapai penerbangan lain juga membuka rute yang sama.

"Rute ini sebetulnya pasarnya cukup bagus, tapi tidak menggunakan pesawat berbadan besar," ungkapnya. Ia menambahkan, dengan tidak menggunakan pesawat besar maka secara tidak langsung pihaknya bisa menekan cost untuk avtur. Di samping itu, penggunaan pesawat sedang (kapasitas 72 penumpang) sangat efektif menjaring penumpang di daerah Pontianak.

Sebelumnya, Wings Air juga telah membidik rute pendek dikarenakan pangsa pasarnya cukup tinggi, seperti Yogyakarta-Bandung pp, Surabaya-Yogyakarta pp, dan Surabaya-Semarang pp. Ke depan, pihaknya juga berencana membuka rute lainnya di Sumatera, seperti Medan, Palembang, dan Padang.


Video Pilihan

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi