Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengukur Penerimaan Honda CR-V Turbo di Tanah Air

Kompas.com - 19/07/2017, 16:10 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Malang, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan CR-V terbaru pada IIMS 2017, April lalu, dengan animo konsumen diklaim cukup baik. Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe di sela-sela acara test drive CR-V, di Malang (19/7/2017) menjelaskan, sampai jJuni, pemesanan sudah mencapai 2.500 unit.

"Dari 2.500 unit tersebut varian yang paling laku adalah 1.5L Turbo Prestige sekitar 90 persen. Sementara 2.0L hanya dipilih 10 persen pemesan," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM dalam kesempatan yang sama.

HPM saat ini hanya menjual 3 varian CR-V, 1.5L Turbo (Rp 466 juta), 1.5 Turbo Prestige (Rp 506 juta), dan 2.0L (Rp 432 juta). 

Dari tujuh pilihan warna (crustal black pearl, modern steel metallic, lunar silver metallic, white orchid pearl, passion read pearl, deep ocean blue, dan dark olive metallic), kelir putih masih mendominasi dibanding hitam dan abu-abu.

Inden

Ternyata produk yang sudah dirakit di Indonesia (CKD) ini masih belum bisa memenuhi permintaan konsumen langsung alias inden. Tidak semua varian dan model yang diinginkan bisa dikirim langsung ke konsumen.

"Sebenarnya masa inden itu bervariasi tergantung diler. Tapi rata-rata hingga 1-2 bulan. Untuk varian Prestige konsumen bersabar karena memang cukup diminati. Selain varian inden terjadi juga karena pemilihan warna favorit," kata Jonfis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com