Penerus Avanza-Xenia, Kapan Versi Produksinya?

Lihat Foto
Ghulam Nayazri/Otomania
KompasOtomotif- Daihatsu DN Multisix
|
Editor: Azwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Tampil pertama kali di Indonesia dan juga dunia, mobil multi purpose vehicle (MPV) konsep DN Multisix milik Daihatsu tinggal menunggu versi produksinya saja. Model yang digadang-gadang bakal jadi penerus Avanza-Xenia itu, ditampilkan lagi di Tokto Motor Show TMS) 2017.

Penasaran soal kabarnya saat ini, pertanyaan kemudian terlontar ke pihak Daihatsu Motor Company (DMC) yang diwakili oleh President Director Koichiro Okudaira. Dirinya mengatakan, kalau sampai saat ini masih dalam tahap survei dan akan mendapat revisi.

“Saat ini masih disurvei, dan ada banyak yang masih harus direvisi, masih belum bisa dijawab dahulu. Kalau memang memang sudah cocok, tentu kami akan jadikan itu sebagai model yang diproduksi massal,” ujar Koichiro, Rabu (25/10/2017).

Baca juga : Spesifikasi Calon Suksesor Avanza-Xenia

“Terkait dengan lima mobil masa depan yang dipajang di TMS, masih merupakan konsep, dan tidak langsung bisa masuk ke pasar,” tutur Koichiro.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengakui, kalau segmen MPV masih menjadi model yang jadi impian masyarakat Indonesia. Namun, soal kapan DN Multisix akan mengaspal, dirinya masih mengelak untuk menjawab.

“Pada dasarnya katika ingin membuat mobil, Daihatsu selalu ingin sesuai dengan selera pasar, dan saat ini masih di-survey dan selesai tahun ini,” ucap Amelia.

Baca juga: Terios Generasi Baru Lahir Bulan Depan

Model ini menggendong mesin 1.5L empat silinder, dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, sementara tinggi 1.605 mm. Kemudian ground clearance calon MPV ini juga cukup tinggi, sampai 250mm. Untuk menyalurkan tenaga ke roda, DN Multisix diproyeksi bakal mengadopsi transmisi otomatis CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

TAG:

Kompas.com Play

Lihat Semua


Video Pilihan

Terpopuler
Komentar

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi