Ini Motor Termahal di GIIAS 2018, Harganya Rp 1,8 Miliar

Kompas.com/Alsadad Rudi Para SPG berpose di Harley Davidson CVO Limited yang dipamerkan pada gelaran GIIAS 2018.


TANGERANG, KOMPAS.com — Dari sejumlah pabrikan sepeda motor yang memamerkan produknya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, salah satu produk dari Harley Davidson tercatat menjadi produk dengan banderol harga termahal. Harganya mencapai Rp 1,8 miliar.

Motor Harley yang dijual dengan harga RP 1,8 miliar itu adalah CVO Limited. Ini merupakan motor yang menggunakan mesin V-Twin Cooled Milwaukee Eight 117 berkubikasi 1.868cc. Motor ini tercatat mampu menghasilkan torsi 166 Nm di 3.250 rpm.

Baca juga: Kalau Biker Harley-Davidson Langgar Aturan Lalu Lintas, Viralkan!

Dari segi dimensi, CVO Limited memiliki panjang 2.600 mm, lebar 1.080 mm, dan tinggi 760 mm. Jarak antar-sumbu roda tercatat 1.625 mm dengan ground clearance 125 mm.
Motor ini menggunakan roda ukuran ring 17 inci di depan, dan 16 inci di belakang.

Seperti motor-motor turing kelas atas pada umumnya, CVO Limited dilengkapi box untuk penyimpanan barang di sisi samping kanan dan kiri, ditambah satu di bagian belakang. Baik jok pengemudi maupun "boncenger" dilengkapi dengan sandaran.

Baca juga: Polisi Juga Sempat Sangka Klub Harley-Davidson Arogan

Untuk sektor depan, selain beberapa panel indikator, motor ini juga dilengkapi monitor layar sentuh yang dapat dikoneksikan dengan ponsel. Windshield-nya cukup tinggi hingga bisa melindungi pengemudi dari terpaaan angin saat menempuh perjalanan jauh.

Di booth Harley, CVO Limited tampak terpajang di tengah terpisah dari motor-motor lainnya yang dipajang berderet di depan. Cukup banyak pengunjung yang penasaran dan kemudian berfoto dengan motor touring ini.

Baca juga: Ratusan Harley Klasik Siap Pecahkan Rekor di Yogyakarta

Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Azwar Ferdian